Mengawal Korupsi di RSUD Jeneponto, GAM Tak Pernah Takut Walaupun Teror Menerpa

0
Puluhan Aktivis GAM melakukan Aksi Demo Indikasi Korupsi di RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Beberapa Waktu lalu di Flay Over depan Kantor Kejati Sulsel

Ichal Karsar/ Jurnalis
  TURATEANEWS.com JENEPONTO—Tak ada kata mundur apalagi takut dalam berjuang melawan korupsi. Begitulah perlawanan para pegiat anti korupsi di Jeneponto, yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dan Koalisi Parlemen Jalanan (KPJ). Mereka tak gentar dengan aksi teror dan ancaman yang diterimanya.

Mereka terus menyuarakan anti korupsi, termasuk mengawal kasus dugaan korupsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang, Jeneponto, dengan nilai dugaan korupsi Rp 15,9 miliar.

Dewan Senior Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Sulsel, Yuda Jaya mengakui, menerima telpon dan SMS ancaman teror fisik pada Kamis malam, 24 Maret 2016. Sekitar pukul 19.38 Wita. Pelaku teror berinisial BR. Aksi teror yang dilakukan pelaku tersebut sebagai orang suruhan pihak rumah sakit. Padahal jika di pikir, pelaku tidak ada hubungannya dengan korupsi di rumah sakit, tegas Yuda Jaya.  

” Saya diteror oleh BR lewat telepon dan Sms, dia mengancam akan melakukan tindakan kekerasan secara fisik. Namun kami tidak gentar dan terus mengungkap kasus indikasi RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto. Kasus ini terus saya kawal sampai ke Pengadilan,”ungkap Yuda.

Menurutnya, aksi teror ini terkait aktivitasnya memerangi dugaan praktik korupsi di RSUD Lanto Daeng Pasewang. Beberapa waktu lalu dia melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Jeneponto. Kasus tersebut telah memasuki tahap penyidikan dan waktu dekat ini, kejaksaan menetapkan nama tersangkanya.

Dengan adanya aksi teror pengancaman, kata dia, “kami akan melaporkan teror itu ke Kapolda Sulsel. Alat bukti otentik teror berupa SMS, dan Rekaman Suara BR akan kita serahkan ke Kapolda saat melaporkan aksi teror ini. Bahkan kata di, kami juga sudah berkoordinasi dengan pengacara kami,” jelas Yuda. (***)

Berkomentar dengan bijak!