Megawati Tahan Tangis dan Sebut Buatan Indonesia yang Terbaik, Netizen: Drama Apa Lagi Ini?

0
Megawati Tahan Tangis dan Sebut Buatan Indonesia yang Terbaik, Netizen: Drama Apa Lagi Ini?
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (19/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Ini Perintah Megawati Kepada 45 Calon Kepala Daerah dari PDIP", https://www.jpnn.com/news/ini-perintah-megawati-kepada-45-calon-kepala-daerah-dari-pdip

SUARATURATEA.COM – Pidato Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP terkait industri kreatif banyak menimbulkan reaksi bermacam-macam dari netizen.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden kelima Indonesia ini nampak menahan tangis ketika menyampaikan pesan kepada pekerja ekonomi kreatif.

Awalnya, ia menyampaikan kepada para seniman agar agar senantiasa menjaga karyanya dari klaim pihak lain.

“Saya ibu Megawati, izinkan saya menyampaikan, pemuda-pemudi guncangkan dunia dengan kreativitasmu dan karyamu. Jangan lupa daftarkan karyamu untuk menerima perlindungan hukum,” tuturnya pada Sabtu, 27 Maret 2021, dilansir dari CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Megawati mendorong generasi muda mengedepankan karya dalam rangka menuju peringatan satu abad kemerdekaan Indonesia tahun 2045.

“Saya dorong generasi muda untuk kedepankan karya dan buktikan ke dunia bahwa made in Indonesia adalah karya terbaik,” ucap Megawati dengan mata berkaca-kaca dan suara bergetar.

Ia menyemangati generasi muda agar senantiasa bangga menjadi anak Indonesia sembari berusaha membuat Indonesia bangga pula

“Jangan takut berkreasi. Time for you to shine and become trendsetter, not follower (saatnya kalian bersinar dan menjadi pendobrak, bukan pengikut). Buatlah Indonesia bangga padamu dan banggalah menjadi seorang Indonesia,” tambahnya.

Namun, pidato haru Megawati justru banyak ditanggapi negatif oleh netizen.

Salah satu kumpulan komentar dapat dilihat di bahwa unggahan Twitter @CNNIndonesia.

Tidak sedikit yang menilai bahwa perkataan Megawati hanyalah omongan semata.

“Cuma pintar gomong dan drama melo doang..
Dari dulu terkenal suka borong barang branded di Singapore,” kata @Tony_Harto.

“Made in indonesia yang terbaik…. impor merajalele,” komentar @ajay_maul.

Ada pula yang menilai bahwa Megawati hanya sekedar bersandiwara dengan menangis.

“Bersandiwara nya pintar ibu ini,” tulis @anton_bangir.

“Drama apalagi ini..??” kata @mrbudisusanto.

Sementara ada puka yang mengungkit bahwa dulu Puan Maharani, anak Megawati pernah menangis saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Dulu anaknya nangis waktu SBY naikin BBM. Sekarang udah berkuasa, harga BBM, sembako, PLN, gila-gilaan,” kata @Ahmad****.

Berkomentar dengan bijak!