Mantan Sekwan Jeneponto Divonis 1 Tahun 9 Bulan, Terkait Narkoba

0
Kasat Narkoba AKP Edi Valianto Bemuli saat melakukan penagkapan terhadap Sekwan Jeneponto Hasanuddin Turatea 17 Maret lalu

Krg. Lomba/Jurnalis

“Putusan hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum”

TURATEANEWS.com, JENEPONTO--Mantan sekretaris DPRD Jeneponto Hasanuddin Turatea, divonis satu tahun, sembilan bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Jeneponto, Rabu 20 Juli lalu. Hasanuddin mendapat hukuman tersebut karena dinyatakan terbukti terlibat kasus narkoba.

Menurut Hakim Ketua, Prayogi, terdakwa Hasanuddin bersalah dan melanggar pasal 127 Undang-undang nomor 35 Tahun 1999 narkotika. Selain itu Hasanuddin dianggap tidak memberikan contoh yang baik sebagai seorang aparatur abdi negara yang saat itu berstatus pejabat.

“Hal ini memberatkan terdakwa karena tidak memberikan contoh yang baik, Terdakwa juga dinyatakan tidak mendukung upaya pemerintah dalam memberantas narkoba. lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu sabu,” katanya.

Putusan hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, yakni dua tahun penjara. Terdakwa mengaku menerima putusan hakim, sementara JPU masih pikir-pikir tidak melakukan banding. “Sampai saat ini, terdakwa dan JPU belum memasukkan permohonan bandingnya ke PN Jeneponto. Kita sudah berikan waktu selama tujuh hari,” kata Prayogi.

Sekadar diketahui, Hasanuddin Turatea ditangkap petugas, sejak Maret 2016 lalu, saat habis menggunakan narkoba di ruang kerjanya, yang kala itu menjabat sebagai Sekretaris DPRD Jeneponto. Kemudian barang bukti sabu sabu ditemukan disaku kantong baju terdakwa.

Baca Juga :

VIDIO : Detik Detik Penangkapan Sekwan Jeneponto

Hantu Positif Gunakan Narkoba Jenis sabu

Tertangkapnya Sekwan, Menambah Daftar Panjang PNS Narkoba di Jeneponto

Sekwan Hasanuddin Bungkam Merahasiakan Nama Bandar Narkoba

Sekwan Menolak Pencairan Dana SPPD Anggota Dewan

Berkomentar dengan bijak!