Mantan Kapolres Takalar Umumkan Dirinya Positif Covid-19

0
Mantan Kapolres Takalar Umumkan Dirinya Positif Covid-19
Mantan Kapolres Takalar Umumkan Dirinya Positif Covid-19

SUARATURATEA.COM, BULUKUMBA – Mantan Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah dikabarkan terpapar positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). AKBP Gany Alamsyah saat ini tengah menjabat sebagai Kapolres Bulukumba.

Kabar positif ini disampaikan langsung AKBP Gany Alamsyah melalui unggahannya di WhatsApp dan berita-berita lokal setempat, Selasa (23/6) pagi.

Kini, dia dikarantina di RS Bhayangkara, Makassar. “Iya saya positif Covid-19, keluarga negatif. Saat ini sudah di RS Bhayangkara,” ujar Gany saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal membenarkan kabar tersebut. Dia menjelaskan, status kesehatan itu merupakan ruang pribadi pasien yang harus dihargai sehingga status tidak akan diumumkan. Dan itu didukung oleh UU Kesehatan.

“Tapi karena yang bersangkutan sendiri yang mengumumkan, itu haknya dan kita hargai itu. Beliau sendiri yang mengumumkan dirinya positif Covid-19 tadi pagi lewat WA dan berita-berita online agar orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya untuk mewaspadai. Meski OTG atau Orang Tanpa Gejala, yang bersangkutan tetap berinisiatif untuk karantina dirinya di Makassar,” kata Daud Kahal.

Ditambahkan Daud, Kapolres Bulukumba ini mendapatkan informasi hasil tes swab dari pihak laboratorium RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selama ini, imbuhnya, tiap sampel swab dari Kabupaten Bulukumba memang dikirim ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Selain Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah yang mengumumkan sendiri kondisinya, Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali juga mengumumkan jika saat ini mengisolasi mandiri sembari menunggu keluar hasil tes swab.

“Bupati Bulukumba mengumumkan sementara ini tidak bisa ditemui dulu karena dirinya tengah isolasi mandiri. Inisiatif ini dilakukan karena menyadari telah berinteraksi dengan orang positif Covid,” tutup Daud Kahal.

Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!