Temukan Kami di Sini:

Manajer PLN Jeneponto, Himbau Warga Hindari Calo

0
Suhardi Manajer PLN Ranting Jeneponto

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO— Seorang warga yang hendak mengurus pendaftaran pasang baru listrik baru di loket pelayanan kantor PLN ranting  Jeneponto kaget, Ia dimintai uang sebesar 2,5 juta rupiah yang mengaku rekanan PLN itu.

”Saya dimintai uang dua juta lima ratus ribu lebih pak, katanya itu uang instalasi’, Ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya

Dia menambahkan kalau lelaki yang mengaku rekanan PLN sudah berada dikantor ini sebelum dirinya datang.

“Waktu saya tiba dikantor ini, lelaki yang mengaku kontarktor rekanan PLN itu, membuntuti saya dan bertanya keperluan saya, setelah menjelaskan dia meminta sejumlah uang, alasannya untuk biaya instalasi,”ungkapnya.

Loket Pelayanan kantor PLN Ranting Jeneponto

Sementara itu, Manajer PLN Ranting Jeneponto, Suhardi membantah jika dia menggunakan rekanan dalam hal permohonan pendaftran listrik.

“Kami tidak kenal lelaki yang mengaku rekanan PLN, dia itu tidak punya kantor, kalau dia mengaku berkantor disini, itu tidak benar, tutur Suhari saat dikonfirmasi turateanews.com dikatornya, Kamis (18/08) pukul 11.15 wita.

Padahal menurutnya, biaya pemasangan baru itu hanya 951 ribu rupiah untuk daya  900 watt, sedangkan untuk daya 1.300 watt, berkisar satu juta dua ratus ribu rupiah.

”Itu jangan dipercaya pak, kami tidak kenal lelaki yang mengaku rekanan PLN mungkin saja itu calo, biaya penyambungan baru itu hanya 951 ribu rupiah dan untuk daya 900 watt, sedangkan untuk  daya 1.300 watt hanya berkisar satu juta dua ratus ribu rupiah lebih, itu saja yang harus ditanggung pelanggan kepada pihak PLN,”.jelas Suhardi.

Sedangkan untuk biaya SLO, lanjut Suhardi, hanya berkisar 70 ribu perpasang baru, dan jadi lebih dari itu sudah tidak benar, “masyarakat dapat membayar selain loket yang berada dikator PLN, juga dapat membayar melalui kantor Pos dan Bank yang sudah ditunjuk,”ungkapnya

Baca Juga :

Pistol Dinas di Rampas, Yusuf Lapor Polisi

Anita Peserta Lomba Gerak Jalan Pingsan, Diduga Kelelahan

42 Narapidana Dapat Remisi, Dua Bebas Bersyarat

Berkomentar dengan bijak!