Temukan Kami di Sini:

Makam Dibongkar dan Jenazah Hilang

0
Makam Dibongkar dan Jenazah Hilang
Video kolase

SUARATURATEA.COM – Sebuah makam di Desa Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diketahui dalam kondisi terbongkar dan jenazah hilang. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah bukti.

“Di TKP TPU ini sementara yang kita simpan balok penutup jenazah, rambut diduga milik jenazah, kemudian tulang jenazah berikut tali pocong,” kata Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro di dekat TPU Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/7/2020).

Alin mengatakan, saat olah TKP awal dilakukan, kondisi makam sudah terbongkar. Mayat dalam makam juga sudah tidak ada.

“Benar, ada TKP kuburan sudah digali. Kita melaksanakan olah TKP koordinasi dengan Polres untuk olah TKP. Setelah dilakukan olah TKP, mayat sudah tidak ada,” ujar Alin.

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki kejadian tersebut. Saksi berasal dari pihak keluarga hingga penggali makam.

“(Saksi) sementara dari pihak keluarga, orang tua korban jenazah, petugas pemakaman, dan penggali maupun masyarakat dari RT,” ucap Alin.

Diberitakan, sebuah makam keluarga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diketahui dalam kondisi terbongkar. Jenazah yang terkubur di dalam makam tersebut hilang.

“Jenazah atas nama AP, meninggal bulan Maret 2020, diambil memang itu di tempat pemakaman umum di Cikarang Utara,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dilansir detikcom, Sabtu (18/7).

Berkomentar dengan bijak!