Temukan Kami di Sini:

Lulusannya Sudah Jadi Anggota DPR RI, Begini Kondisi SDI 123 Boyong

0

JENEPONTO, TAMALATEA–Tiga bangunan kelas si Sekolah Dasar Inpres 123 Boyong di kampung Balandangan, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto tak dapat difungsikan.

Tiga ruang kelas di sekolah itu sudah tidak layak pakai, kelas 4, 5 dan kelas 6. Selain atap seng yang sudah berlubang, juga balok penyangga atap terlihat lapuk dan nyaris rubuh.

Kondisi memprihatinkan itu sudah berlansung setahun terakhir.

Menurut Subaedah, Kepala Sekolah SDI 123 Boyong mengaku telah, beberapa kali mengusulkan perbaikan ke Pemerintah, dan tahun ini rencana akan dikerjakan.

“Sudah dijanji, Tahun ini akan dikerja, karena saya sudah masukkan kemarin di Kasi Sepres permohonan secara manual dan beberapa kali saya sampaikan juga, katanya sisa menunggu pencairan tahun ini tapi saya tidak tahu berapa jumlah anggarannya,”ucap Subaedah

Yang sama  Ramiluddin guru sekolah terswbut mengaku jika kondisi sekolah SDI 123 Boyong sudah seperti itu sejak dirinya tiba tiga tahun lalu.

“Waktu 2014 saya kesini, memang sudah begini, tapi kita lihat kondisi masih memungkinkan jadi kita masih tempati,”tutur Ramiluddin.

Namun yang lebih memprihatinkan sambung Ramiluddin, saat ini masuk kemarau angin sudah kencang.

“Tahun ini angin sudah kencang, jadi kita terpaksa sepakat untuk membongkar sengnya karena sudah banyak terbang diterpah angin, bahkan ada guru sama murid hampir kena balok,”jelasnya

Akibatnya, pihaknya harus mengungsikan sejumlah murid untuk digabung ke tiga ruang kelas lainnya yang juga ruang itu sama memprihatinkan.

“Kelas satu kita gabung dengan kelas lima, kelas dua kita gabung dengan kelas empat dan kelas tiga juga kita gabungkan dengan kelas enam, memang kurang efektif tapi mau diapa sudah begitu kondisinyan,” ujarnya

Jumlah murid di sekolah itu sebanyak 116 orang yang dibagi menjadi enam kelas, sedangkan tenaga pengajar teridiri dari sembilan PNS dan dua tenaga honorer.

Sekedar dikatahui, sekolah itu telah melahirkan murid yang kini menjadi Legislator DPR RI pusat

Murid puluhan tahun lalu itu, adalah Mukhtar Tompo, kini menjabat sebagai anggota komisi VII DPR RI dari fraksi partai Hanura.(LDS/RWY)

Berkomentar dengan bijak!