Lukai Mertua dan Istrinya Hingga Polisi di Barawaja, Dg Lewa Tewas Ditembak

0
Lukai Mertua dan Istrinya Hingga Polisi di Barawaja, Dg Lewa Tewas Ditembak
Polisi melakukan pengamanan di lokasi TKP terjadi penganiayaan

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Jenazah Sarifuddin Dg Lewa pelaku pembacokan satu keluarga di Jl Barawaja, Makassar, kini dibawa Ruang Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel.

Ia meninggal dunia setelah ditembak polisi di persembunyiannya, Jl Pampang 2 Lorong 4, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Jumat (23/10/2020) sore.

Penembakan dilakukan lantaran Dg Lewa sempat menyerang seorang personel Polsek Panakukkang, Bripka Zulqadri, saat hendak ditangkap.

Penyerangan menggunakan parang itu, membuat Bripka Zulqadri harus menjalani perawatan di RS Ibnu Sina akibat luka tebasan di kepala dan kakinya.

“Saat upaya penangkapan, pelaku (Dg Lewa) melakukan penyerangan terhadap petugas yang akan melakukan penangkapan,” kata Kapolsek Panakukkang Kompol Jamal Fatur Rakhman.

“Jadi anggota kami ketika melakukan penangkapan diserang menggunakan parang dan mengalami luka di bagian muka dan bagian kaki,” sambungnya.

Pihaknya pun mengaku dengan terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak Dg Lewa yang mengakibatkan ia merenggang nyawa.

Sebelum menyerang polisi, Dg Lewa mendatangi rumah mertuanya di Jl Barawaja.

Di rumah itu, ia menyerang mertua laki-laki dan perempuannya. Tidak hanya itu, ia juga menyerang istrinya menggunakan sebilah parang.

Ketiga korban Alimuddin (62) merupakan mertua laki-laki, Salma (60) mertua perempuan dan Selfi (30) istri pelaku.

Berkomentar dengan bijak!