Temukan Kami di Sini:

LSM-RSUD Jeneponto Gagas Rumah Sakit Ramah Anak

0
Direktur RSUD Latopas dr. Iswan Sanabi bersama pegiat LSM Pattiro Jeka saat mengagas Rumah Sakit Ramah Anak, Rabu (28/9)

Arif Lau/Penulis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas) bekerjasama dengan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), saat ini sedang menggagas Rumah Sakit Ramah Anak. Hal tersebut terungkap dalam diskusi diruang kerja Direktur RSUD Jeneponto, yang dihadiri oleh Direktur RSUD dr. Iswan Sanabi dan Direktur Pattiro Jeka Suryani Hajar serta didampingi oleh Haerullah Lodji, Ramlawati, Hamka, Rabu (28/9).

Direktur Pattiro Jeka, Suryani Hajar menyatakan UU No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak mengamanatkan pemerintah untuk melindungi dan memberi rasa aman dan nyaman bagi anak – anak dalam situasi apapun, termasuk dilingkungan Rumah Sakit.

“Pengintegrasian komitmen dan sumber daya  pemerintah, masyarakat dan dunia usaha secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam setiap kebijakan. Termasuk program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak dilingkungan rumah sakit dalam memberi rasa aman dan nyaman dilingkungan rumah sakit, kata Suryani.

Sementara itu, Direktur RSUD Latopas dr. Iswan Sanabi menyatakan  setuju dan siap mendukung RSUD Lanto Daeng Pasewang menjadi RSUD Ramah Anak.

“Kita akan sosialisasikan internal dan eksternal agar masyarakat bisa menerima penerapan beberapa aturan baru di RSUD Lanto Daeng Pasewang”, harap dr. Iswan.  

Baca Juga :

Turnamen Sepak Takraw, BEM UPRI Sebar 1.100 Surat Se-Sulawesi Selatan

Palapa “Ring” Beroperasi Akhir Tahun 2018, Ibu Kota Kabupaten Dan Kotamadya Terhubung Dengan Broadband

Perbanyak Buku Tanpa Gunakan Dana BOS, Ini Caranya

Berkomentar dengan bijak!