Listriknya Membengkak Tiga Kali Lipat, Warga Gowa Ramai-ramai Protes PLN

0
Listriknya Membengkak Tiga Kali Lipat, Warga Gowa Ramai-ramai Protes PLN

SUARATURATEA.COM, GOWA – Puluhan warga di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan berbondong-bondong mendatangi kantor PLN, ini terkait tagihan listrik melonjak drastis hingga tiga kali lipat.

Kantor PLN ULP Sungguminasa yang terletak di Jl Tumanurung, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Saat menyambangi warga kantor PLN hanya diberi solusi. Namun, warga menolak solusi pihak PLN dengan cara melunasi tagihan listrik secara bertahap atau cicil.

“Kami diberi solusi agar tagihan listrik yang naik ini dibayar dengan cara dicicil. Sementara kami ini datang bukan mau solusi seperti itu. Kami minta penjelasan PLN, kenapa tagihan kami bisa naik drastis sementara pemakaian kami itu sama dengan pemakaian sebelumnya,” kata Udin, salah seorang warga Gowa yang ikut protes di Kantor PLN ULP Sungguminasa, Jum’at, (5/6/2020).

Udin juga mengaku, pembayaran listrik sebelum bulan Juni dan Mei hanya dengan Rp600.000.

“Sebelum bulan Juni dan Mei ini, pembayaran saya hanya Rp600.000. Tapi pas pembayaran bulan ini, itu langsung naik sebesar Rp3.000.000. Sementara pemakaian saya itu sama dengan bulan-bulan sebelumnya,” ujarnya.

“Yang kami takutkan jika kami belum mampu bayar, listrik kami dicabut. Ini yang kami minta penjelasan dari pihak PLN,” sambungnya.

Meski demikian, warga berjanji bakal datang kembali menggelar aksi protes secara besar-besaran jika konflik tersebut tak dibenahi pihak PLN.

Sementara itu, Pradikta Cendika Manajer Bagian Transaksi Energi ULP3 Makassar Selatan mengaku saat ini bakal melakukan operasi pengecekan kembali.

“Kami sudah minta semua nomor warga dan nomor langganan untuk dicek kembali. Nanti kami akan menghubungi warga satu persatu,” ujarnya kepada sejumlah media.

Penulis : Ilham
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!