Temukan Kami di Sini:

Liburan ke Malino? Siap-siap Anda Bakal Disuruh Putar Balik

0
Liburan ke Malino? Siap-siap Anda Bakal Disuruh Putar Balik
Wisatawan menikmati alam terbuka di Malino

SUARATURATEA.COM, GOWA – Momentum peringatan perayaan Hari ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) kerap menjadi salah satu momok paling yang ditunggu-tunggu para pegiat pencinta alam.

Di peringatan HUT RI yang ke 76 tahun 2021 ini, Polres Gowa meminta agar pencinta alam yang biasanya melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng atau di sejumlah destinasi di Malino agar mengurungkan niatnya.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya pencinta alam, dihimbau untuk tidak memaksakan kehendak melakukan kunjungan wisata, baik melalui jalan poros maupun jalan alternatif ke wilayah wisata di kabupaten Gowa,” kata Tambunan, Sabtu (14/8/2021).

BACA JUGA: Main-main dengan Dana Desa Hingga Ratusan Juta, Mantan Kepala Desa Korupsi di Gowa Diringkus

Dia menegaskan, bahwa masyarakat atau pengunjung wisatawan yang akan ke wilayah Malino bakal di suruh putar balik oleh petugas.

Kata Tambunan, Himbauan dan pelarangan mengunjungi lokasi wisata tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Gowa Nomor : 443 / 207 / Tapem tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 masa pandemi Covid 19 pada butir 15.

“Untuk mengantisipasi antusias pewisata khususnya para pecinta alam maka jajaran Polres Gowa melalui Polsek Tinggimoncong dan Polsek Tompobulu bersama aparat gabungan Tim Satgas Covid-19 telah mendirikan 4 posko penyekatan di berbagai jalur poros maupun jalur alternatif,” terang Tambunan.

BACA JUGA: Mengharukan, Apriyani Rahayu Sujud dan Cium Kaki Sang Ayah

Sementara saat ini, kabupaten Gowa saat masih menerapkan perpanjangan PPKM berskala mikro.

“Jadi kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mentaati aturan yang telah berlaku dan kami tidak segan-segan akan memutar balik seluruh pengunjung jika memaksakan kehendak melakukan kunjungan wisata,” tegas Tambunan.

BACA JUGA: VIRAL! Mural Presiden Jokowi 404 Not Found Trending di Twitter

Posko yang dijaga ketat oleh tim gabungan itu didirikan sejak Kamis 13 Agustus 2021.

“Posko penyekatan telah didirikan dan tim gabungan mulai bertugas. Jika ada yang nekat, pastinya akan disuruh putar balik oleh petugas,” pungkas Tambunan. (**)

Berkomentar dengan bijak!