Temukan Kami di Sini:

Langgar Prokes, Ketua DPD Semut Indonesia Gowa Hadiri Pemanggilan Tim Satgas Covid-19

0
Langgar Prokes, Ketua DPD Semut Indonesia Gowa Hadiri Pemanggilan Tim Satgas Covid-19
Langgar Prokes, Ketua DPD Semut Indonesia Gowa Hadiri Pemanggilan Tim Satgas Covid-19

SUARATURATEA.COM, GOWA – Ketua DPD Semut Indonesia Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Daeng Tutu akhirnya memenuhi pemanggilan Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Kabupaten.

Dia memenuhi panggilan itu terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Malino Food City, Kecamatan Tinggimoncong.

“Kita tindak lanjuti berdasarkan laporan masyarakat terkait dengan adanya pelanggaran prokes, hari ini kita panggil ketua Semut. Kita lakukan pemeriksaan,” kata Alimuddin Tiro kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

BACA JUGA : Uut Permatasari Terharu Ingat Sang Nenek Saat Berkunjung di Panti Sosial Lansia

Dia menuturkan, bahwa pemanggilan Ketua DPD Semut itu untuk memintai keterangan terkait siapa-siapa saja yang hadir di dalam acara pembubaran panitia yang diselenggarakannya itu.

“Tadi sudah swab juga, ini belum ada laporan dari penyidik, sudah dua orang kita panggil, ini kita kembangkan lagi,” tambah Alimuddin.

Ketua DPD Semut Indonesia Gowa ini juga dikenakan sanksi administrasi, dia melanggar prokes dan Perda No 2 tahun 2020.

BACA JUGA : Berkerumun, Vaksinasi di RSUD Syekh Yusuf Gowa Abai Prokes dan Tak Jaga Jarak

“Dua sudah dipanggil, sama yang kemarin (pengelola MFC), sekarang ketua Semut, inimi intinya, nanti siapa-siapa yang melanggar itu yang kita undang. Laporan itu ada sekitar kurang lebih 20 orang, kan di sana cafe, pengunjung itu yang mau kita tahu pengunjung,” terang dia.

Sementara itu ada sebuah video juga memperlihatkan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Dalam video yang diterima Suaraturatea.com berdurasi 1.36 detik itu, tampak Darmawangsyah Muin disambangi dua orang wanita yang mengenakan kaus bertuliskan “SEMUT INDONESIA DPC MALINO”.

BACA JUGA : Waduh, Wakil Ketua DPRD Sulsel Tak Pakai Masker di Acara ‘SEMUT Indonesia Gowa

“Sapa dulu dengan wakil (Ketua DPRD), bagaimana kabarnya,” tanya wanita itu kepada Darmawangsyah.

DM yang duduk lalu berdiri dan menimpal pertanyaan kabarnya yang dilontarkan wanita tersebut,“Baik, Alhamdulillah,” balasnya.

Tak sampai disitu, kesan dan pesan lalu disampaikan Darmawangsyah Muin. Ironisnya, dia dan dua orang lainnya di situ tampak tak mengenakan masker.

BACA JUGA : Simak Disini Ramalan Zodiak Cinta Selasa 29 Juni 2021, Taurus Berada di Penderitaan Mental

Di tempat yang sama, Ketua DPD Semut, Daeng Tutu menjelaskan, bahwa pelanggaran prokes itu adalah salah satu kekhilafannya.

“Itu di Malino, sebenarnya cuman ke khilafan, sebelum memulai acara pembubaran panitia, kita sudah sampaikan ke pengunjung, bahwa coba diperhatikan prokes, yang kedua ada fasilitas cuci tangan, ada pun yang bergoyang itu yang didepan bukan orang semut di pinggir jalan itu,” aku Daeng Tutu. (**)

Berkomentar dengan bijak!