Lagi… Pengantar Jenazah di Gowa Lakukan Aniaya ke Sopir Truk

0
Lagi... Pengantar Jenazah di Gowa Lakukan Aniaya ke Sopir Truk
Tangkapan layar video amatir warga.

SUARATURATEA.COM, GOWA – Puluhan rombongan pengantar jenazah menganiaya seorang supir truk dan merusak mobilnya saat melintas di. sekitar jembatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa (17/11/2020) sore kemarin.

Akibatnya, kaca depan mobil truk itu pecah dan sopir truk itu mengalami sejumlah luka pada bagian wajahnya.

BACA JUGA : Peristiwa Kebakaran Rumah di Gowa Rata dengan Tanah

Salah satu warga Fadly, mengatakan, awalnya rombongan pengantar jenazah menyuruh mobil truk itu agar minggir. Namun dengan kondisi jalanan padat dan sempit, mobil truk itu lambat menyingkir.

“Pada saat mobil truk itu menyingkir rombongan pengantar jenazahnya emosi dan memanjat mobil truk itu lalu memukul kacanya hingga kaca depan truk pecah,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, sopir mobil itu turun dan melakukan perlawanan hingga akhirnya rombongan pengantar jenazah tersebut kabur.

Tak lama setelah itu, pengantar jenazah kembali dengan sejumlah massa yang lebih banyak.

BACA JUGA : UPDATE: 1 ASN dan 3 Warga Pasien Covid-19 di Jeneponto Sembuh

“Saat sopir mobil turun dia mengambil batu dan melakukan perlawanan terhadap pengantar jenazah lalu mereka kabur, namun tak lama setelah itu mereka (pengantar jenazah) kembali dengan massa yang lebih banyak dan akhirnya memukul sopir truk itu,” jelas Fadly.

Saat insiden itu terjadi, kata fadly, arus lalulintas padat. Dan sempat polisi menghalau aksi massa pengantar jenazah, namun. rombongan pengantar jenazah itu lebih banyak.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan peristiwa tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan polsek setempat namun belum menerima laporan.

“Dalam hal tindakan anarkasi itu sangat kami sesalkan. Hingga saat ini Polres Gowa masih menunggu laporan dari korban untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

BACA JUGA : Penyaluran Bantuan Sosial Pangan di Jeneponto Berubah, Apa Saja?

Sebelumnya, lanjut dia, Polres Gowa telah menindak tegas insiden anarkis yang dilakukan pengantar jenazah pada tahun lalu.

“Kami berharap jika masyarakat merasa menjadi korban dari aksi anarkis para pengantar jenazah agar korban segera melapor ke Polres Gowa atau ke pihak kepolisian terdekat,” pungkasnya.

| Penulis : Ibnu Gaffar
| Editor : Reza Demil

TONTON VIDEO MAHASISWI DIDUGA IKUT DIBAIAT ALIRAN SESAT:

Berkomentar dengan bijak!