Temukan Kami di Sini:

Lagi, Densus 88 Anti-teror Mabes Polri Bekuk Tiga Terduga Teroris di Lutim

0
Lagi, Densus 88 Anti-teror Mabes Polri Bekuk Tiga Terduga Teroris di Lutim
Ilustrasi/iStockphoto.com/Vertigo3d

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Densus 88 kembali melakukan penangkapan. Kali ini tiga orang terduga teroris ditangkap di tiga wilayah berbeda di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endra Zulpan, membenarkan hal itu. Dia menuturkan, tiga orang itu berinisial HP (45), NS (47), dan SA (40).

“Iya ada (tiga) diamankan terduga teroris, tapi masih dalam pengembangan dulu,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Informasi yang diperoleh, penangkapan tiga orang sebagai terduga teroris itu dilakukan sebelum perayaan hari Kemerdekaan RI, Sabtu pagi (14/8/2021).

Pada saat itu, HP ditangkap tanpa perlawanan di Desa Pasi-pasi, Kecamatan Malili, Luwu Timur. Satu unit senapan angin, 16 buah buku, empat ponsel, foto copy KTP serta KK, dan satu unit motor tanpa plat diamankan.

Berlanjut di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Luwu Timur pada Senin pagi (16/8/2021), terduga teroris NS ditangkap tanpa perlawanan. Sejumlah senjata rakitan diamankan sebagai barang bukti.

Masih di hari yang sama, di malam hari, SA juga ditangkap tanpa perlawanan oleh Densus 88. 14 buah buku, 1 ponsel, 1 motor, dan selembar fotocopy KK diamankan sebagai barang bukti.

Sementara saat Kombes Zulpan dimintai keterangan lebih lanjut terkait peran mereka, masih belum bisa memberikan tanggapan. Termasuk lokasi penahanan tiga terduga teroris saat ini.

“Ini jangan dulu,” singkatnya dalam sambungan telepon kepada wartawan.(*)

Berkomentar dengan bijak!