Gowa  

Kunker ke Gowa, Segini Total Personel TNI-Polri Jaga Jokowi

Kunker ke Gowa, Segini Total Personel TNI-Polri Jaga Jokowi
Foto: Personel TNI-Polri melakukan persiapan PAM Kunker Jokowi ke Kabupaten Gowa. (Istimewa)

SUARATURATEA.COM, GOWA – Jajaran TNI-Polri menerjunkan personelnya dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kunker Joko Widodo ke Kabupaten Gowa itu akan berlangsung di Kolam Regulasi Nipa-nipa, Desa Je’nemadingin, Kecamatan Patallassang, Kabupaten Gowa pada Kamis (17/3/2021).

Setidanya, 375 personel TNI-Polri ditugaskan untuk pengamanan Kunker Jokowi yang terdiri dari, 2 SSK Personel Kodim 1409/Gowa, 2 SSK Personel Polres Gowa, 1 Regu Yonif 700 Raider.

BACA JUGA : Besok, Joko Widodo Kunker ke Gowa, Pangdam XIV Hasanuddin: Kita Antisipasi Segala Bentuk Ancaman

Serta, 1 Regu Sub Den 1 Pom Takalar, 1 Regu Personel Yonif 726/Tml, 1 Regu Yon Zipur 8/SMG, 1 Regu Yonkav 10/MG.

“Jangan pernah menganggap hal ini sebagai hal biasa karena hal ini merupakan tugas dan fungsi kita untuk mengamankan situasi saat pelaksanaan dan utamakan sinergitas yang terlibat dalam Pasukan Pengamanan,” kata Kasrem 141/Tp, Kolonel Heri Purwanto.

Segala persiapan terus dilakukan jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu di Kolam Regulasi Nipa-nipa, Desa Je’nemadingin, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Gowa.

Seeprti apel persiapan yang dipimpin langsung Kasrem 141/Tp, Kolonel Heri Purwanto dan menyampaikan amanat Pangdam XIV Hasanuddin.

BACA JUGA : SADIS! Pria Ini Pukuli Anak Balita Berusia 2,4 Tahun Berkali-kali

“Apel ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggara untuk mengamankan sehingga pada akhirnya sasaran dapat tercapai sesuai rencana yang telah ditetapkan,” kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya harus melakukan antisipasi segala bentuk ancaman dan kerawanan yang dapat terjadi oleh ulah oknum atau kelompok yang tiak bertanggungjawab.

“Kita perlu mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman dan kerawanan yang dapat terjadi oleh ulah oknum atau kelompok tertentu yang cenderung memanfaatkan situasi untuk memperjuangkan kepentingannya tanpa mempertimbangkan aspek keamanan,” tambahnnya.

BACA JUGA : Transformasi Digital, MTs Negeri 1 Jeneponto Launching IT Board di Hari Jadi ke-46 Tahun

Sementara itu, pengamanan ekstra ketat ini juga merupakan upaya kelancaran aktivitas atau kegiatan kunjungan kerja Presiden RI bersama rombongannya.

Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja pada Kamis (18/3/2021) besok di Sulsel, dalam kunkernya itu dijadwalkan akan meresmikan proyek strategis di Sulsel.


Penulis : Ibnu Gaffar | Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!