Temukan Kami di Sini:

Kunjungi Optimalisasi SPAM IKK PDAM, Menteri PUPR Tiba Sebelum Jadwal

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO-Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono telah tiba di Kabupaten Jeneponto. Senin (22/11/2021).

Namun lebih awal, Kedatangan Menteri PUPR ini berkunjung terlebih dahulu untuk meninjau lokasi optimalisasi SPAM IKK Turatea dan Tolo.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PDAM Jeneponto, Junaedi mengatakan kunjungan Menteri ini secara tiba-tiba karena tak ada penyampaian sebelumnya.

” Kami mengetahui hal ini setelah pihak Balai menyampaikan bahwa beliau akan tiba nanti sore,” ujarnya kepada Suaraturatea. Senin (22/11/2021).

Padahal, Menteri Basuki Hadimuldjono dijadwalkan akan mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan waduk Kareloe. Selasa besok. (23/11/2021).

” Kedatangannya lebih cepat untuk melihat kondisi SPAM IKK Turatea Tolo sekaligus melihat pemanfaatan proyek Optimalisasi SPAM yang bersumber dari dana APBN senilai 6 milyard,” jelas Junaedi.

Junaedi menyebut, Optimalisasi SPAM IKK melayani sejumlah kecamatan dijeneponto.

“Kecamatan Turatea, Binamu, Batang dengan Arungkeke,” bebernya.

Bahkan ia mengklaim, pemanfaatan SPAM IKK ini lebih hemat ketimbang sebelumnya.

” Dulu energi listrik namun sekarang kita memakai system epilasi dimana system ini dapat mengurangi biaya listrik sebanyak 50 persen. Dari Rp 60 juta menjadi Rp 30 juta perbulan,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar Menteri dapat melihat IKK Turatea kedepannya karena akan dibangun Reserpoir air baku diperbatasan tolo dengan turatea.

” Mudah-mudahan cepat terelisasi sehingga biaya beban listrik lebih berkurang karena semua system gratifikasi, distribusi gratifikasi dan juga bisa melayani 400 liter perdetik,” harap Junaedi.

Berkomentar dengan bijak!