Temukan Kami di Sini:

Kronologi Perwira Polisi Pukul Petugas Jaga, Videonya Viral Dimana-mana

0
Kronologi Perwira Polisi Pukul Petugas Jaga, Videonya Viral Dimana-mana
Kronologi Perwira Polisi Pukul Petugas Jaga, Videonya Viral Dimana-mana

SUARATURATEA.COM – Sebuah video memperlihatkan Perwira Polisi pukul petugas jaga viral di media sosial. Pemukulan itu ditengarai karena tidak sopan oleh tamu.

Perwira Pemukulan yang dilakukan itu adalah Kompol RW terhadap petugas jaga di Mapolda Riau, Bripda FZ, viral. Apa penyebab RW memukul FZ?

Peristiwa Perwira Polisi pukul petugas jaga ini diduga berawal dari tindakan Bripda FZ yang dianggap tak sopan terhadap tamu yang mau masuk ke Mapolda Riau, Rabu (26/5). Bripda FZ disebut memukul tiang portal karena kesal terhadap Satpol PP Provinsi Riau yang datang malam itu.

BACA JUGA : Terungkap Pencabulan Bocah 13 Tahun di Jeneponto, Ternyata Modus ‘Beli Pampers’

“Kompol RW melihat anggota jaga yang tidak sopan terhadap tamu yang masuk, yakni Satpol PP. Kompol RW menanyakan kenapa petugas ini juga memukul tiang portal,” kata Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot, Sabtu (19/6/2021).

Bripda FZ, katanya, menjawab ‘saya kesal, komandan’. Kompol RW disebut emosional setelah mendengar jawaban itu dan memukul bagian wajah Bripda FZ satu kali.

“Kompol RW menjelaskan bahwa kehadiran Satpol PP dan dirinya ke Polda Riau malam itu melaksanakan perintah pimpinan untuk apel giat protokol kesehatan, penyekatan jalan, dan operasi yustisi,” kata Gatot.

BACA JUGA : Penembakan Jurnalis, IJTI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus yang Keempat

Setelah pemukulan, Kompol RW menemui kepala pos jaga malam itu dan memberi penjelasan. Kompol RW menyebut piket di pintu utama adalah etalase Polda Riau yang harus dipahami.

Sebelum meninggalkan penjagaan, Kompol RW menanyakan kepada Bripda FZ apakah merasa kesal dan sakit hati. Bripda FZ disebut menjawab ‘tidak’.

Mendengar jawaban itu, Kompol RW minta Bripda FZ membuktikan ucapan tersebut. Kompol RW kemudian menyuruh Bripda FZ push up jika tidak merasa dongkol dan sakit hati.

BACA JUGA : Tega! Bocah 13 Tahun di Jeneponto Digauli Sepupu Sendiri

“Kompol RW menyuruh Bripda FZ push up untuk membuktikan tak dongkol dan sakit hati. Terkait kejadian tersebut, Kompol RW meminta maaf dan meninggalkan Bripda FZ dengan berpesan agar tak mengulangi perbuatan yang sama,” katanya.

Insiden pemukulan langsung disampaikan kepada Kabag Bin Ops Polda Riau AKBP Jasamen Manurung. Kompol RW memberi penjelasan soal pemukulan karena Bripda FZ dianggap tidak sopan.

“Dijelaskan bahwa anggota piket jaga pintu masuk utama Mapolda Riau tidak sopan bertugas pada saat melayani tamu yang masuk ke Mapolda Riau,” katanya.

Gatot mengatakan pihaknya telah memeriksa Bripda FZ dan Kompol RW pada Jumat (18/6). Selanjutnya, hasil pemeriksaan diserahkan kepada pimpinan untuk diberi tindakan selanjutnya.

Berkomentar dengan bijak!