KPU Jeneponto Silaturahmi Pemda, Ini yang Dibahas

0
KPU Jeneponto Silaturahmi Pemda, Ini yang Dibahas
KPU Kabupaten Jeneponto kordinasi dengan Sekertaris Daerah (Setda) Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar silaturahmi sekaligus melakukan kordinasi dengan Sekertaris Daerah (Setda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin, di ruang kerja Setda, Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (25/8/2020).

Silaturahmi dengan Sekda Jeneponto ini dipimpin langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Jeneponto, Sapriadi Saleh didampingi seluruh Komisioner, Sekretaris dan seluruh Kasubag KPU Jeneponto.

Plt KPU Jeneponto Sapriadi Saleh menggatakan, kita bersilahturahmi untuk berkoordinasi dengan Setda Jeneponto terkait program yang dilaksanakan KPU Jeneponto.

“Tujuannya untuk membangun penguatan demokrasi bersama pemerintah dan semua stakeholder dalam menghadapi pemilihan, baik pemilihan bupati maupun pemilu yang akan datang,” terang Sapriadi Saleh.

Menurutnya, dalam kordinasi itu, KPU mengajak Pemerintah untuk bekerja sama dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Sesuau dengan PKPU, KPU punya tanggung jawab untuk memutakhiran data berkelanjutan setiap bulan,” ungkapnya.

Selain itu, Sapriadi Saleh juga mengatakan KPU Jeneponto terus melakukan sosialisasi pendidikan pemilih cerdas kepada masyarakat.

“Kita merencanakan menghadirkan percontohan Desa sadar pemilu, ini sementara kita rancang programnya dan komunikasikan dengan stakeholder,” ujarnya.

Sementara, sekertaris daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin, menyampaikan hasil Koordinasi dengan KPU Jeneponto.

“Banyak program-program yang disampaikan tadi, salah satunya validasi data pemilih berkelanjutan, dan pihak KPU akan melakukan kerjasama dengan OPD terkait dalam pemutakhiran data berkelanjutan,” kata Syafruddin Nurdin.

Penulis : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!