Temukan Kami di Sini:

Korban Penggandaan Uang Ala “Kanjeng Dimas” Ini Korbannya

0

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Kasus penipuan berkedok penggandaan uang mirip yang terjadi di Probolinggo Jawa Timur padepokan Kanjeng Dimas, juga terjadi di kabupaten Jeneponto. Kasus penipuan berkedok penggandaan uang seperti yang terjadi di Probolinggo Jawa Timur juga terjadi di kabupaten Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno, Kamis (6/10), membenarkan hal tersebut, korbannya diperkirakan sudah puluhan orang.

Menurut pihak Kepolisian Polres Jeneponto, sementara korban dugaan penipuan ini sudah 72 orang. Para korban masih terdata sebagai warga Bangkala Barat Jeneponto.

Untuk kepentingan pengusutan, terduga pelaku ”KT” warga Desa Beroangin, Kecamatan Bangkala Barat dan ”IK” yang mengaku warga Ambon telah diamankan. Dalam pemeriksaan ”KT dan IK” mengakui mengajak calon korban membayar Rp200.000 per orang.

Mahar dana setoran itu akan digandakan dan akan diberikan kepada penyetor sebagai imbalan jasa, kata kapolres. Dibagian lain, Kapolres, AKBP Joko Sumarno belum bisa memastikan, apakah ”KT dan IK” itu merupakan jaringan operasional Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang berpusat Jatim atau tidak.

”Jajaran Polres, masih terus mendalami kasus tersebut. Berbagai pihak yang punya keterkaitan kerja IK dan KT akan dimintai keterangan intensif,”ujar kapolres.

Kasus penipuan berkedok penggandaan uang di Jeneponto bernama Yayasan Anak Bangsa, se berdiri sejak tahun 2013 di provinsi Maluku.

Baca Juga:

Motor Hilang di Kantor Kodim, Tentara Lapor ke Polisi

Gegara Jalan Terhambat, Anggota DPRD Jeneponto Aniaya Warga

Dor!… Sangki Warga Malakaji Tersungkur Diterjang Timah Panas Polisi

 

Berkomentar dengan bijak!