Komunitas Pemuda di Jeneponto Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

0
Komunitas Pemuda di Jeneponto Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran
Salah seorang anggota komunitas pemuda kalumpang menyerah bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Puluhan remaja dari Komunitas Pemuda Kalumpang (KPK) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, melakukan aksi sosial dengan turun ke jalan menggalang dana untuk korban kebakaran di Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea.

Mereka menggalang dana di jalan poros Jeneponto-Bantaeng tepatnya di Jalan Pahlawan dengan membawa kardus bertuliskan ‘Peduli Korban Kebakaran’.

Rahmi, salah seorang anggota komunitas mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, dengan harapan aksi yang mereka lakukan dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

“Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada korban, paling tidak bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di pinggir jalan, Kamis, (22/10/2020).

Bantuan telah dikumpulkan selama enam hari, dengan cara turun ke jalan. Mereka berhasil mengumpulkan donasi dari warga sebesar Rp 30.470.000 ribu rupiah dan langsung diserahkan ke warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Alhamdulillah dengan donasi ini kami serahkan kepada para korban kebakaran pak,” pungkasnya.

Selain uang tunai senila Rp 30 juta, mereka juga menyalurkan bantuan berupa bentuk sembako dan pakaian bekas layak pakai dan lainnya.

Kata dia, para korban masing-masing mendapat bantua uang tunai senilai 5 juta buat korban kebakaran. Sedangkan Rp 500 ribu buat rumah rusak.

“Ada yang 5 juta buat korban kebakaran, ada yang 500 buat rumah rusak,” tandasnya.

Salah satu korban kebakaran mengaku sangat bersyukur apa yang telah disalurkan oleh komunitas KPK.

“Terimah kasih banyak nak, semoga apa yang kalian berikan akan menjadi amal ibadah buat kalian,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu, sebanyak 5 unit rumah panggung hangus terbakar.

Penulis : Arya Pratama
Editor    : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!