Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulsel Sambangi Bupati, Ada apa?

0
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulsel Sambangi Bupati, Ada apa?
KPID Sulsel sambangi pemerintahan kabupaten Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel mengunjungi kantor Bupati Jeneponto di jalan Lanto dg. Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa, (13/10/2020) kemarin.

Kedatangan KPID Sulsel untuk berkoordinasi Bupati terkait lembaga penyiaran di Jeneponto.

Ketua KPID Sulsel Mattewakkang mengatakan tujuannya ke Jeneponto untuk berkoordinasi dengan tata penyiaran, dan berharap lembaga penyiaran Jeneponto bisa memberi kontribusi yang signifikan dalam proses pembangunan.

Selain itu, segala bentuk untuk mensukseskan bantuan dari media untuk penguatan informasi agar lembaga penyiaran bisa berkontribusi untuk Jeneponto,”Tambah Mattewakkang.

KPID juga mengapresiasi proses lesgislasi yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Jeneponto dalam penyiaran.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengungkapkan apreasisanya kepada KPID Sulsel yang sudah datang melihat Jeneponto karena selama ini Pemda dan KPID Sulsel membuat program-program penyiaran.

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan kebersamaan ini bisa ditindak lanjuti bagaiman menguatkan lembaga penyiaran termasuk radio-radio dan tv lokal melalui peraturan daerah dan kedepan lebih eksis dengan informasi-informasi yang positif, dan menghindari berita hoax di Jeneponto,”Harap Iksan Iskandar.

Selain itu, ia juga menambahkan peran media bisa memberikan peran pendidikan ke masyarakat supaya masyarakat tidak termakan isu berita yang hoax.

Sehingga untuk mendapatkan informasi yang tidak betul maka akan keluar juga peraturan dan kebijakan yang tidak betul, dan kehadiran KPID Sulsel di Jeneponto mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang edukassupaya bisa bersinergi untuk membangun daerah Jeneponto.

Hadir dalam pertemuan Ketua KPID Sulsel Mattewakkang, didampingi Koordinator bidang kelembagaan Riswansyah Muchsin, anggota bidang kelembagaan, Arie Andyka dan kepala Dinas Kominfo, Manrancai Salli dan Kepala Dinas PTSP Hj. Mirnawaty.

Penulis : Igar
Editor   : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!