Temukan Kami di Sini:

Kodim 1425 Jeneponto Gandeng Dinkes, Upaya Promotif dan Preventif Penyalahgunaan Narkoba

0
Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto bersama Penyuluh kesehatan Masyarakat (Promkes) Dinkes Jeneponto, Abdul Rahman Akmal

SUARATURATE.COM, JENEPONTO- Kodim 1425 Jeneponto gandeng Dinas Kesehatan Jeneponto dalam Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Agenda itu dilakukan di Aula Kantor Makodim 1425 Jeneponto. Kamis. (21/10/2021).

Edukasi ini bertujuan guna mencegah dan menangkal bahaya Narkoba dikalangan prajurit dan PNS Kodim 1425 Jeneponto.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, menghimbau kepada ratusan prajuritnya agar tak terlibat dengan barang haram tersebut.

” Jangan sampai ada prajurit, keluarga dan anak- anaknya menyalahgunakan narkotika apalagi sampai menjadi bandar atau yang menjual barang-barang narkotika dan sejenisnya,” ucapnya melalui pesan singkat. Jumat, (21/10/2021).

Dipandu pemateri Dinkes Kesehatan seksi Promosi Kesehatan Abdul Rahman Akmal, mengingatkan masyarakat agar menghindari penyalahgunaan Napza dan Zat adiktif berbahaya lainnya.

” mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para aparat TNI khususnya, untuk selalu mensosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba,” jelasnya.

Olehnya itu, Ia berpesan kepada seluruh masyarakat terutama peserta yang hadir agar mau, tahu dan mampu menghindari bahaya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba baik untuk diri sendiri, keluarga dan Masyarakat pada umumnya.

” Untuk itu diperlukan kerja sama lintas sektor agar selalu melakukan sosialisasi tentang bagaimana mengatasi penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Berkomentar dengan bijak!