KISAH NYATA : Sinopsis Film The Captain Selamatkan Penumpang Pesawat Bertaruh Nyawa

0
KISAH NYATA : Sinopsis Film The Captain Selamatkan Penumpang Pesawat Bertaruh Nyawa
Sinopsi film [The Captain]

SUARATURATEA.COM – The Captain merupakan film China yang diadaptasi dari kisah nyata yakni kecelakaan pesawat Sichuan Airlines Flight 8633 pada 2018. Berikut sinopsis film The Captain yang disutradarai Andrew Lau.

Kapten Liu Chuanjian (Zhang Hanyu) mempersiapkan penerbangan seperti biasa bersama dua pilot lainnya, Xu Ruiheng (Ou Hao) dan Liang Peng (Du Jiang), dan juga pramugari di bawah pengawasan Bi Nan (Yuan Quan).

Semua tampak baik-baik saja mulai dari semua penumpang naik ke Airbus A319 hingga lepas landas. Sekitar 40 menit mengudara di ketinggian 32.000 kaki, permasalahan mulai terjadi.

BACA JUGA : Hiburan Malam Ini, Sinopsis Film Safe di Trans TV Akan Tayang
BACA JUGA : Sinopsis 2 Januari 2021 Ikatan Cinta, Ada yang Berbeda dan Kondisi Aldebaran di Rumah Sakit

Pesawat mengalami turbulensi hebat dan membuat kaca depan pesawat hancur dan melukai co-pilot.

Kapten Liu Chuanjian terus berusaha berkomunikasi lewat radio yang lama-lama tidak berfungsi. Tak hanya itu, penerbangan mereka juga terputus dan tak terpantau ketika berada di dataran tinggi Tibet.

Hal tersebut membuat Kapten Liu menjadi satu-satunya harapan seluruh penumpang dan kru untuk bisa tetap hidup.

Film The Captain pertama kali tayang di China pada 30 September 2019. Film ini diangkat dari kecelakaan pesawat Sichuan Airlines dengan nomor penerbangan 8633, terbang dari Chongqing menuju Lhasa pada 14 Maret 2018.

BACA JUGA : Bocoran Sinetron Ikatan Cinta 26 Desember 2020 Malam Ini
BACA JUGA : Bocoran dan Live Streaming Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini Senin 11 Januari 2021

Kala itu, kaca depan kanan kokpit terbuka dan hancur menyebabkan co-pilot cedera. Insiden itu membuat pilot dan kru mempersiapkan pendaratan darurat.

Kapten Liu Chuanjian berusaha tetap tenang untuk menghadapi masalah itu yang diperparah dengan tekanan udara rendah di ketinggian.

Berkat kerja sama dengan beberapa pihak dan departemen, pendaratan darurat berhasil dilakukan di Bandara Shuangliu, Chengdu dengan tetap memastikan keselamatan 119 penumpang serta sembilan awak pesawat di dalamnya.

Keberanian, ketenangan, dan keberhasilan Kapten Liu Chuanjian mengatasi masalah itu membuatnya dijuluki Kapten Sully dari China.

Berkomentar dengan bijak!