Temukan Kami di Sini:

Kisah Miris Sebelum Jalan Dibuka Satgas TMMD Selayar, Warga yang Sakit Harus Ditandu

0
Kisah Miris Sebelum Jalan Dibuka Satgas TMMD Selayar, Warga yang Sakit Harus Ditandu
Foto: Ibu Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Andi Sri Yuliani (kiri). (ISTIEMEWA)

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Ibu Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Andi Sri Yuliani curhat soal satgas TMMD ke 111 Selayar.

Dirinya mengaku, dengan adanya program pekerjaan dari Satgas TMMD Selayar ini adalah sebagai bentuk untuk mensejahterakan masyarakat kampung Tola yang sebelumnya bertahun-tahun terisolir.

“Bayangkan Pak, sekarang setelah terbukanya akses jalan ke Tola, banyak lagi warga Tola yang sebelumnya meninggalkan kampung halaman, kini kembali lagi ke Tola,” kata Andi Sri Yuliani. Sabtu (26/6/2021).

BACA JUGA :

Dampak besar bakal dinikmati masyarakat Kampung Tola ketika tim Satgas telah final dalam melaksanakan pembangunan.

Rasa haru bercampur sedih tergambar diraut wajahnya, Sri sapaan karibnya itu mengaku bahwa saat ini banyak juga masyarakat yang turut andil dalam membangun desa.

Sebelum adanya jalanan yang diperlebar oleh tim Satgas, Sri bercerita banyak bahwa masyarakat dulunya untuk sampai ke rumah sakit harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.

BACA JUGA : Anak Dibawah Umur Difabel di Gowa Hamil, Polisi; Kita Kumpulkan Keterangan…

“Sebelum jalanan belum di buka, pernah ada warga Tola yang sakit terus mau dibawa ke rumah sakit itu harus ditandu dengan sarung. Dulu itu tidak bisa lewat mobil, sekarang alhamdulillah sudah ada, ada videonya dulu viral itu,” tambahnya.

Peristiwa menandu warga yang sakit untuk ke kota nampaknya akan tidak terjadi lagi. Dia berharap dengan pembangunan yang digagas Satgas TMMD ini bisa lebih mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : TMMD 111 Selayar, Dinsos Turut Andil Bantu Warga yang Terisolir Bertahun-tahun

“Kalau mengingat kejadian itu dan banyak lagi kejadian sebelumnya yang miris jika diingat-ingat, maka betapa saya mewakili masyarakat Tola, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111 yang telah membuka jalan ke kampung Tola, pungkasnya sambil menyeka air mata menahan rasa haru,” harunya.

Berkomentar dengan bijak!