Ketua Umum HPMB Menampik, Penggunaan Dana Hibah Tidak Transparan

0
Ketua Umum HPMB Wardiman

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Dugaan penyelewengan dana hibah yang diterima pengurus Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP HPMB) pada tahun 2015 lalu yang diserahkan Pemkab Banteang sebesar 50 juta rupiah dibenarkan oleh salah satu kadernya. Senin (7/03/2016).

Hatta, salaha satu kader HPMB berharap penyelewengan dana hibah anggaran tahun 2015 dapat diungkap.

“Kami sangat berharap permasalahan di tubuh HPMB dengan adanaya isu dugaan penyelewengan dana hibah sebesar 50 juta bisa di Ungkap, dan kalau perlu sampai keranah hukum.  Mengingat kasus ini sangat mencederai nama baik HPMB, dimana ini adalah organisasi tertua dan dipercaya masyarakat bantaeng”Ujar Hatta.

Yang sama juga disampaikan wakil Sekbidhub organisasi dan partisipasi daerah (HPOD) HPMB Bantaeng, Saeful menuturkan kepada turateanews.com bahwa mereka tidak pernah menggunakan anggaran dana hibah yang diberikan pemkab Bantaeng.

“Sampai saat ini, kami belum pernah merasa menggunakan anggaran tersebut dalam setiap kegiatan organisasi di HPMB, walaupun kami sudah mengetahui kalau HPMB mendapat Anggaran dana Hibah 50 juta dari pemkab Bantaeng yang tertuang di dalam Naskah hibah yang di terima langsung oleh ketua Umum PP-HPMB wardiman pada bulan Maret 2015 lalu dibalai kartini Bantaeng,” ungkap Saeful.

Begitupun juga yang disampaikan Ketua bidang Managerial dan usaha (MU) HPMB Bantaeng Darwis, juga menyampaikan bahwa, dalam penggunaan dana hibah ini tidak transparan dan ini adalaah tanda tanya besar. Ungkapnya melalui wakil Sekbidhub organisasi dan partisipasi daerah (HPOD) HPMB Bantaeng.

Terpisah, ketua umum HPMB, Wardiman, menampik tidak adanya transparan dalam penggunaan dana hibah yang diberikan pemkab Bantaeng, bahkan wardiman mengarakan untuk menanyakan penggunaan anggaran tersebut ke bendahara HPMB.

“Ini selalu dibahas yang pastinya terkait anggaran tanya langsung kebendahara karena ini menyangkut kelembagaan” Singkat Wardiman saat dikonfirmasi melalu telepon.

 

Berita Terkait  :

Wardiman Bantah Selewengkan Dana Hibah

Pengurus HPMB Diduga Selewengka Dana Hibah

Hari Jadi PP-HPMB diperingati di Bantaeng

Berkomentar dengan bijak!