Ketua PN Jeneponto, Lantik Mantan Hakim PN Jepara

0
Ketua PN Jeneponto. Sunaryanto kalung jabatan kepada Kun Triharyanto selaku ketua Wakil Pengadilan Jeneponto yang baru

Krg. Lomba/Jurnalis

TURATEANEWS,com,JENEPONTO—Pengadilan Negeri (PN) Jeneponto, resmi melantik salah satu jajaran kepemimpinan yang baru, Jumat 22 Juli.  Adalah Kun Triharyanto Wibowo SH untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua yang ditinggalkan Sunaryanto yang telah dilantik menjadi ketua PN Jeneponto, pada 29 Juni lalu.

Kun Triharyanto Wibowo dilantik langsung oleh ketua PN Jeneponto, Sunaryanto dalam suasana yang khidmat. Acara yang dihadiri Waka Polres Jeneponto, Kompol Muh Amin, Kabag Ops Kompol Catur BS, Kepala Rutan Jeneponto M. Ilham Agung S dan pimpinan Perbank-kan di daerah ini, serta seluruh hakim pejabat strukturak dan pegawai PN Jeneponto. 

Prosesi diawali pembukaan Sidang Luar Biasa oleh Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh panitera,  usai pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI secara resmi Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Jeneponto Sunaryanto mengambil sumpah dan melantik Kun Triharyanto sebagai Wakil Ketua PN Jeneponto. Usai melantik, Ketua PN Jeneponto Sunaryanto menyematkan kalung jabatan kepada Kun Triharyanto selaku ketua Wakil Pengadilan Jeneponto yang baru.

Undangan pada pelantikan wakil ketua PN Jeneponto, Kabag Ops Polres Jeneponto, Kompol Catur BS

Ketua PN Jeneponto Sunaryanto mengatakan, bahwa promosi dan mutasi dalam lingkungan peradilan umum adalah hal yang biasa seiring dengan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI terhadap jabatan kepaniteraan pada pengadilan negeri diseluruh Indonesia termasuk Pengadilan Negeri Jeneponto.

Ia meminta, agar Kun Triharyanto Wibowo  mampu bekerja baik dan menjaga hubungan kerjasama seluruh jajaran di Pengadilan Negeri Jeneponto. “Junjung institusi dengan baik dan menjunjung nama baik hakim agar lebih bermartabat,” kata Sunaryanto.

Tak lupa, Sunaryanto juga berpesan agar pendampingnya itu mampu mengajak jajaran di PN Jeneponto agar lebih bijak dan mengubah pola pikir. Sebab, dengan demikian, segala hal kebijakan dan keadilan dalam memutuskan sebuah perkara, dapat dilakukan seadil-adilnya demi peradilan yang jujur.

Sementara itu, ditemui usai pelantikan dirinya, Kun Triharyanto Wibowo mengaku, sebelum menjabat sebagai wakil Ketua PN Jeneponto, dirinya adalah Hakim pada Pengadilan Negeri  Jepara, Jawa Tengah.

Kun Triharyanto menilai, jabatan barunya ini sebuah amanah yang istimewa. Pasalnya, sebagai pengadilan yang berada di daerah Butta Turatea,  tentunya seluruh pekerjaan baru akan menjadi tantangan tersendiri.

Ia yakin, akan bekerja dengan baik, terlebih setelah melihat staf dan seluruh struktur PN Jeneponto yang menjunjung tinggi kekeluargaan namun tetap profesional. “Semoga kehadiran saya dapat membantu ketua dan menigkatkan sinergitas terhadap beberapa lembaga penegak hukum yang ada,” tandasnya

Baca Juga :

Demo, Keluarga Bupati Bantaeng, Serang Pengunjuk Rasa

Setelah Diperiksa Hingga Malam Hari, Adnan Dijebloskan ke Lapas

Diseruduk Inova, Anggota Polisi Tak Sadarkan Diri

Berkomentar dengan bijak!