Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati Dukung Penolakan Omnibus Law

0
Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati Dukung Penolakan Omnibus Law
Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati saat melakukan penandatanganan petisi penolakan Omnibus law

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – 15 anggota dewan DPRD Jeneponto menuruti permintaan massa aksi penolakan RUU Omnibus Law dengan menandatangani petisi diatas materai.

Ke-15 anggota dewan itu melakukan penandatanganan pasca gedung DPRD dikuasai massa aksi.

Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati mengaku, bahwa dirinya mendukung penolakan Omnibus law sebagaimana yang telah diaspirasikan oleh mahasiswa.

“Saya mewakili bahwa kami mendukung (penolakan, red) jika ini benar untuk kepentingan masyarakat,” aku Salmawati politisi dari fraksi Partai Gerindra itu.

Ia juga mengklaim bahwa siap bertandatangan sekaligus mewakili 25 anggota dewan yang tidak sempat hadir pada aksi tersebut.

“Kami siap bertandatangan 40 anggota dewan, kalaupun disampaikan bahwa 20 vs 1 kami juga siap menandatangani jika itu semua kebaikan masyarakat,” lugasnya.

Sementara Ketua HMI Cabang Jeneponto, Amrullah Serang, menyebutkan, bahwa tuntutan mereka adalah meminta kepada seluruh anggota DPRD secara serentak menolak Omnibus Law.

“Dalam tuntutan kita itu kemudian meminta kepada anggota DPRD Jeneponto secara serentak menolak Omnibus Law, karena dianggap undang-undang tersebut tidak berkeadilan dan tidak berorientasi kepada kepentingan rakyat secara keseluruhan,” tukasnya.

Dia mengatakan pihaknya juga berjanji akan terus mengawal surat tersebut.

“Sehingga kemudian petisi yang secara keseluruhan itu bisa tertangani dengan menyatakan menolak Omnibus Law,” tandanya.

Ia juga mengklaim akan terus berkoordinasi dengan sejumlah pimpinan lembaga untuk berkordinasi dengan baik.

Berkomentar dengan bijak!