Temukan Kami di Sini:

Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto Minta Orang Tua Jadi Guru yang Baik di Rumah

0
Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan kunjungi salah satu sekolah sebelum Pandemi Covid-19
Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan kunjungi salah satu sekolah sebelum Pandemi Covid-19

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Ditengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020 yang biasa dirayakan dengan upacara tidak dilaksanakan.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan mengatakan, upacara tidak dilaksanakan karena Pemerintah Jeneponto mengacu pada pedoman Kemendikbud yang mengimbau setiap satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan.

Juga kantor instansi pusat dan daerah, untuk tidak mengadakan aktivitas peringatan Hardiknas 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

“Dalam pedoman tersebut sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, semoga masalah ini cepat berlalu, sehingga aktivitas pendidikan bisa kembali normal,” ungkap Hamsiah, Sabtu 2 Mei 2020.

Hamsiah yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, mengajak orang tua siswa menjadikan momentum Hardiknas tahun 2020 untuk menjadi guru yang baik bagi anak didik di rumah masing-masing.

“Momentum Hardiknas kali ini walau tidak ada acara seremonial untuk memperingatinya tapi kita bisa menjadi guru yang baik bagi anak-anak kita dirumah masing-masing,” jelas Hamsiah.

“Semoga mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jeneponto semakin meningkat dan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan membanggakan,” harap Hamsiah.

Ia juga meminta agar masyarakat Jeneponto terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat, dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar masing-masing dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Mari kita semua menjaga dan memperhatikan kesehatan kita, kebersihan lingkungan serta meningkatkan Imun dalam memutus penyebaran Covid-19 di Jeneponto,” ujarnya.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!