Temukan Kami di Sini:

Kepala BI Tinjau Realisasi Program CSR di Jeneponto

0
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan cendramata ke Kepala BI Wilayah Makassar.

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Kepala  Bank Indonesia (BI) perwakilan wilayah Makassar Wiwiek Sisto Wijaya bersama rombongan hadir di Kabupaten Jeneponto, dalam rangkaian silahrahmi dengan pemerintah daerah serta kunjungan kerja realisasi bantuan sosial  Coporate Sosial Responsibility (CSR) Pipanisasi di Kecamatan Rumbia.

Kepala BI dan rombongan diterima oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama wakil bupati Mulyadi Mustamu, dikantor, diruang pola kantor bupati, Senin (22/8). Hadir dalam acara ini, para asisten, para kepala SKPD, pejabat esolon III dilingkup pemda Jeneponto.

Dalam sambutannya  Kepala BI, katakan bahwa dia ditugaskan di Makassar sekitar bulan juni 2016 lalu, yang dia maknai sebagai belokang kariernya di BI. Karena selama ini dia hanya lebih banyak ditugaskan di kantor pusat. Meski demikian tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala perwakilan akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya, katanya.

Kepala BI perwakilan Makassar  menyinggung bahwa tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala BI adalah untuk menjaga nilai tukar rupiah dan bagaimana menjaga tingkat inflasi, di Indonesia dan di Sulsel pada khususnya. Oleh karena itu dia meminta agar kita semua bersama menjaga terjadinya inflasi  karena  tidak bisa dilakukan sendiri, itu katanya

Menurutnya sumber inflasi, bukan hanya dipengaruhi oleh permintaan barang, tetapi juga tersedianya barang untuk dapat dipenuhi dengan kata lain ditinjau dari sisi  suplai barang. Saat ini Sulawesi Selatan mengalai pertumbuhan ekonomi sebesar 8,05 persen yang melebihi pertumbuhan ekonomi secara nasional berkisar 5,1 persen.

Selain itu  BI juga memproyeksi pertumbuhan ekonomi Sulsel berkisar 7,8 ditengah banyangan Tex Amnesti pajak dan rencana Pemerintah Pusat akan melakukan pemotongan anggaran. Tetapi dia meyakini pertumbuhan ekonomi  sulsel tetap akan bertahan 7 persen lebih dengan kenaikan 4 persen pendapatan masyarakat disulsel katanya.

Dia berharap agar inflasi dapat dijaga untuk  peningkatan kesejahteraan masyarakat didaerah ini. Untuk itu BI terus juga berperan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat dibeberapa daerah termasuk Kabupaten Jeneponto.

Kepala BI mengapresiasi beberapa keberhasil Pemerintah Kabupaten Jeneponto dari beberapa penghargaan yang diperoleh dan berhasil memperoleh Wajar Dengan Pengecualian ( WDP) dari BPK. Olehnya itu menurutnya kehadirannya di Jeneponto akan meninjau hasil pelaksanaan bantuan sosial di Kecamatan Rumbia desa Kassi. Dia berharap agar bak penampungan yang telah ada segera dapat dipergunakan oleh petani di desa ini, harapnya

Lanjut dia dikatakan bahwa program bantuan sosial  CSR dari BI, tetap mengalokasikan sebagian dana pendapatan BI salah satunya adalah di Jeneponto. Kedepan dia berharap agar program bantuan sosial CSR, dapat dikembangkan di penengembangan Holtikultura agar produksinya meningkat produksinya dengan pengembangan UMKM berbasis produk unggulan katanya.

Sementara itu Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sangat berharap agar Bank Indoensia dapat memberi perhatian kepada Jeneponto. Dia juga mengatakan saat ini Jeneponto terus melakukan akselerasi pembangunan disegala bidang untuk mendorong daerah ini lebih maju di Sulawesi Selatan.

Baca :

Masih Ada Sepuluh Ribu, Warga Jeneponto Buta Aksara

Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Manajer PLN : Tunggakan listrik capai 600 juta rupiah

Berkomentar dengan bijak!