Temukan Kami di Sini:

Keluarga Sambut Kedatangan Jamaah Haji Jeneponto

0
Suasana penjemputan jamaah haji di masjid Agung Jeneponto Rabu (12/10) pukul 19.30 wita

Aiman/Editor

TURATEANEWS.com,JENEPONTO— Sebanyak 246 jamaah haji asal Kabupaten Jeneponto yang tergabung dalam kloter 23 embarkasi Hasanuddin, tiba di kampung halaman, Rabu (12/10) Malam. Tangis haru keluarga mewarnai kedatangan para tamu Allah tersebut.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 246 jamaah haji itu tiba di masjid Agung jalan Lanto Daeng Pasewang kecamatan Binamu, dengan menumpangi lima unit bus. Ratusan anggota keluarga mereka pun sudah menanti bahkan ada yang sejak pagi hari. Mereka seolah tak sabar ingin segera berjumpa kembali dengan anggota keluarga mereka yang telah menunaikan rukun Islam kelima.

Tak hanya oleh sanak keluarga, kedatangan para jamaah haji itu juga  langsung disambut puluhan personil kepolisian Polres Jeneponto.  

Seorang keluarga jamaah haji yang sejak pagi menunggu tak dapat menyembunyikan kegembiraan usai melihat keluarganya turut dari bus yang dikawal pihak kepolisian.

“Alhamdulillah mereka tiba dengan selamat, kami dari pagi pak menunggu, karena katanya pesawatnya mendarat jam 08.00 wita, namun ada penundaaan sehingga pesawatnya mendarat sekira jam 13.00 wita,”kata haji ladeng salah seorang keluarga jamaah haji.

Terpisah, Kasat Sabhara Polres Jeneponto AKP Kulle mengungkapkan, polres Jeneponto melibatkan 66 personil untuk mengamankan kedatangan jamaah haji tersebut.

“sebanyak 66 personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan termasuk beberapa juga yang menjemput di Sudiang dan mengawal sampai kesini,”kata AKP Kulle

Ia menambahkan, barang bawaan jamaah haji yang diangkut dengan truk akan di bongkar di Mapolres Jeneponto.

“Barang-barang milik jamaah haji kita arahkan ke polres, disana baru dibongkar untuk keamanannya, dan bisa diambil malam ini dengan membawa pasport jamaah haji,”pungkasnya

Baca Juga :

VIDIO : Isak Tangis Iringi Keberangkatan JCH Jeneponto

Meninggal, Satu JCH Jeneponto Tak Jadi Berangkat

Alasan Keamanan, Polisi Perketat Pengamanan Keberangkatan JCH Jeneponto

Wakil Bupati Lepas 247 JCH Asal Jeneponto

Berkomentar dengan bijak!