Kelompok Pemuda di Makassar Serang Pengunjung Warkop Megazone

0
Kelompok Pemuda di Makassar Serang Pengunjung Warkop Megazone
Kelompok Pemuda di Makassar Serang Pengunjung Warkop Megazone

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Penyerangan di Warkop Megazone, Jl Topaz Raya, Kecamatan Panakukang, Makassar, yang terjadi Minggu (25/4/2021) malam diduga dipicu dendam antara tukang parkir setempat dengan pelaku.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Panakkukang Resort Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, dimana Ia menyebutkan bahwa sebelumnya pelaku dengan tukang parkir warkop terlibat pekelahian di salah satu cafe di Makassar.

“Tapi hal itu sedang kami selidiki, siapa saja yang bersengketa maupun bermasalah sebelumnya,” ungkap Jamal dalam keterangannya kepada wartawan, di Mapolsek Panakkukang, Senin (26/4/2021) dini hari.

Lebih jauh Jamal menjelaskan, pelaku berteman yang melakukan penyerangan di warkop tersebut diduga berjumlah sekitar 12 orang dengan menggunkan sepeda motor, lalu menyerang dengan menggunakan busur kepada tukang parkir tersebut.

Namun lanjut Dia, disaat aksi penyerangan berlangsung, kebetuan ada anggota Polisi yang sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, sehingga langsung bergerak untuk mengamankan situasi dengan mengeluarkan tembakan peringatan.

Adapun atas kejadian tersebut, Jamal menyabutkan saat ini ada 2 orang pelaku yang berhasil diamankan, masing-masing berinisial Y dan R.

“Salah satu pelaku sedang dilakukan perawatan di RS Bhayangkara, dan satunya sedang kami lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekelompok pria diduga kelompok geng motor menyerang pengunjung warung kopi (Warkop) Megazone, Jl Topaz Raya Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, penyerangan tersebut terjadi pada Minggu (25/4/2021), sekira pukul 18.55 WITA malam.

Dalam rekaman video CCTV yang beredar, memperlihatkan beberapa orang pemuda yang datang dengan menggunakan sepeda motor tiba-tiba menyerang pengunjung warkop.
Baca Juga Tunjangan Profesi Guru Triwulan Pertama Cair, Segini Anggarannya

Dari rekaman video ini juga nampak seorang pemuda mengenakan topi dan masker mengancam pengunjung warkop dengan menggunakan busur (Senjata Panah), bahkan sempat terjadi duel dengan pengunjung warkop.

Beruntung, disaat bersamaan nampak datang seorang pria berpakaian preman, terlihat datang dan mengeluarkan pistol dan memberi sekali tembakaan peringatan ke udara.

Aksi pria yang diduga Polisi dari Polda Sulsel ini sontak membuat kelompok pemuda tersebut kaget dan berusaha untuk lari, namun terhenti lantaran terkena timah panas Pria tersebut.

“Kejadiannya berlangsung cepat, kita juga kaget karena baru-baru habis buka puasa, penyebab penyerangannya juga kita tidak tahu,” unkap Syam salah seorang pengunjung warkop Megazone

Berkomentar dengan bijak!