Kejati Sulselbar Janji Tuntaskan Kasus Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

0
Aktifis GAM diterima pihak Kajati Sulselbar didepan kantor Kejati Sulselbar Kamis 10 maret 2016

 Bahar/Jurnalis

TURATENEWS.com,JENEPONTO—Setelah melakukan aksi sekitar satu jam di persimpangan Pettarani-Alauddin, mereka melanjutkan aksi di depan kantor Kejati Sulselbar jalan urip Sumiharjo Makassar Sulawesi selatan, Kamis (10/03) pukul 11.15 wita.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dari himpunan aktivis mahasiswa (HAM) sul-sel ini, meminta agar Kejati Sulselbar.

Sekretaris Umum HAM Sulawesi selatan (Sulsel), Anwar Ta’le meminta agar Kejati Sulselbar tidak hanya berhenti di enam orang mantan anggota DPRD tersebut namun melanjutkan  karena masih ada yang diduga ikut menikmati dana aspirasi tersebut.

Baca : Kejati Sulsel Diduga Tebang Pilih Ungkap Kasus Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

“Jangan berhenti hanya menetapkan enam tersangka pada kasus dana aspirasi DPRD Jeneponto namun semua yang terlibat, kuat dugaan bahwa ada beberapa nama yang berpengaruh dan mengerjakan beberapa proyek dana aspirasi DPRD jeneponto tahun 2012/2013,” kata Anwar Tale.

Dia juga menyebutkan beberapa nama yang diduga terlibat dalam penyelewengan dana asprirasi diantaranya Tahal Fasni,  Syamsuddin karlos, H. Paris yassir, dan syamsul Tanro.

“kami meminta dari sekian nama yang di sebutkan, agar fokus untuk segera di periksa Kejati Sulselbar, dan bukan hanya itu. Semua SKPD yang terkait beserta rekanannya, ini adalah salah satu penyebab yang menjadikan jeneponto tertinggal,”tuturnya.

Sementara itu,  Kasi Penkum Kejati Sulsel Salahuddin menjamin akan menuntaskan kasus dana asprirasi DPRD Jeneponto Tahun 2012-2013.

“Kasus ini kami tangani secara profesional, dan akan mengusut tuntas kasus dana aspirasi DPRD  Jeneponto 2012/2013 sampai ke akarnya, dan kami menjamin kasus ini selesai tahun ini, pungkasnya

 

Berita Terkait :

Bupati Bakal Menyuap DPRD Jeneponto Dana Aspirasi Rp 1 Miliar Perorang 

Kejati Tahan Mantan Anggota Dewan, “Takut” Kini Tolak Dana Aspirasi

Anggota Dewan Wajib Terima Aspirasi

Kejati Tingkatkan Proses Dana Aspirasi DPRD ke Pengadilan Tipikor

Kejati Sulselbar Diduga “Setengah Hati” Ungkap Korupsi Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

Kejati Sulselbar Perdalam Peran Tersangka

Berkomentar dengan bijak!