Temukan Kami di Sini:

Kejari Jeneponto Beri Tugas Baca Al-Quran untuk Tersangka

0
Kejari Jeneponto Beri Tugas Baca Al-Quran untuk Tersangka
Kejari Jeneponto Beri Tugas Baca Al-Quran untuk Tersangka

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Bidang Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, Sulawesi Selatan, membuat program baru, setiap tersangka diminta untuk membaca surah Yasin usai diperiksa oleh penyidik.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jeneponto, Harysurachman mengatakan, tersangka yang membaca ayat suci Alquran merupakan program yang dia cetus dan berlaku mulai hari ini, Kamis (19/08/2021).

“Setiap Penerimaan tersangka Tahap 2 dari Polisi dan setelah diperiksa oleh JPU, tersangka diminta membaca Surah Yasin sambil menunggu proses administrasi. Tersangka dapat Pahala, JPU juga dapat Pahala,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA: Orang Tua Steven Menangis Histeris Saat Jasad Anaknya Tiba di Rumahnya
BACA JUGA: Kronologi Penemuan Jasad Rian di Atas Gunung Bawakaraeng di Pos 5

Sementara tersangka yang tidak tahu membaca surah-surah Al-Quran, sudah disiapkan Al-Qur’an yang ada tulisan bahasa Indonesia-nya.

“Kita siapkan buku bacaan doa doa juga, jadi ada juga tulisan latinnya. Intinya, tersangka dapatpahala, Jaksa staf pidum, yang ada mendengar lantunan surah yasin semuanya dapat pahala,” ungkapnya.

VIDEO NEWS:

Sebelumnya, Hary juga membuat program yang diberi nama “Jabat Hati” (Jaksa Sahabat Tanahan Napi) di Rutan Kelas II B Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar.

BACA JUGA: BEJAT! Kakek 65 Tahun di Makassar Cabuli 16 Anak Dibawah Umur
BACA JUGA: HORE! Ratusan Napi di Rutan Kelas II B Jeneponto Dapat Remisi, Ini Kasus yang Banyak

“Program Jabat Hati ini tujuanya, kita masuk ke rutan untuk memberi edukasi kepada napi supaya tidak melakukan perbuatannya, juga memastikan proses hukum yang mereka jalani selama berjalan dengan benar,” pungkasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!