Temukan Kami di Sini:

Kecewa Kinerja PDAM Jeneponto, Seorang Pria Bentangkan Tulisan  di Jalan

0
Kecewa Kinerja PDAM Jeneponto, Seorang Pria Bentangkan Tulisan  di pertigaan Jalan Latopas-Morra Daeng Bilu Binamu, Rabu (8/11/2017)

TURATEANEWS.COM,BINAMU–Meski cuma sekejap, seorang Pria membentangkan kertas bertulis “Rakyat Turatea Tidak Butuh Gammara Tapi Kami Butuh Air”. Aksi itu terjadi di pertigaan jalan Lanto Daeng  Pasewang-Morra Daeng Bilu Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Rabu (8/11/2017).

Lelaki yang mengenakan topi coklat celana jens hitam memakai sandal jepit yang tidak disebutkan namanya itu mengaku melakukan aksi lantaran kecewa dengan kinerja Perusahaan daerah air minum (PDAM) Jeneponto.

Aksi seorang diri itu mendapat penjagaan dari pihak kepolisian Polres Jeneponto. Aksi lelaki warga Bontosunggu itu disaksikan sejumlah pengguna jalan yang melintas.

Menurut Dirut PDAM Jeneponto Amri Mahadi Kulle, ketidak lancarnya air PDAM ke rumah warga karena belum lunasnya pembayaran tunggakan listrik ke PLN.

“Dari sepuluh instalasi yang kita miliki baru lima yang mampu kita bayar tunggakan listriknya, tapi hanya dua instalasi kita yang terpaksa disegel PLN dari hari rabu kemarin sampai sekarang,” kata Amri Mahadi dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa (07/11/2017).

Alasan pihaknya tidak mampu membayar tunggakan listrik, menurut Amri Mahadi disebabkan tingginya angka pelanggan yang malas membayar iuran air perbulannya.

“Kalau air yang kita keluarkan banyak, tapi dari sembilan ribu pelanggan hanya 30 persen yang membayar, kasihan yang tertib membayar juga dirugikan,” ujarnya.

Pihaknya bahkan mengaku telah meminta permohonan bantuan anggaran ke Pemkab Jeneponto namun tidak terealisasi.(LDS/RWY)

Berkomentar dengan bijak!