Temukan Kami di Sini:

Kebakaran di Telkom Plaza Pettarani Makassar, WiFi Corner Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
Kebakaran di Telkom Plaza Pettarani Makassar, WiFi Corner Ludes Dilalap Si Jago Merah
Kebakaran di Telkom Plaza Pettarani Makassar, WiFi Corner Ludes Dilalap Si Jago Merah

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Salah satu tempat nongkrong atau dikenal dengan WiFi Corner (WiCo) di depan Telkom Plaza Pettarani mengalami kebakaran.

WiCo yang berada di pojok kiri kantor Telkom Plaza itu mengalami kebakaran hebat membuat isi dalamnya hangus dilalap si jago merah.

Setidaknya ada 15 unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar yang dikerahkan ke lokasi. Kejadian itu diduga sekira pada pukul 06.00 Wita pagi tadi.

BACA JUGA: Memberontak ke Pedagang, Kabid Trantib Satpol PP Ini Dipecat dari Jabatan

Meski api yang membubung tinggi, tak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api sudah kita kuasai dan langsung kita lakukan pendinginan. Dugaan penyebab kebakaran diduga korsleting,” kata Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin kepada wartawan. Rabu (14/7/2021).

Api yang membumbung di depan Gedung Kantor Telkom Plaza Pettarani Makassar itu terus meniggi, hingga membuat warga disekitar lokasi berbondong-bondong mencari bantuan, perhatian tertuju saat kebakaran ini semakin dahsyat.

BACA JUGA: TMMD Selayar Berakhir, Danrem 141 Toddopuli Titip Pesan ‘Humanis’ di Kampung Tola

Tak sedikit pengendara dan pengemudi juga mengabadikan momen kebakaran itu. Beruntung salah seorang warga tanggap memberikan informasi ke pihak Damkar.

“Jadi laporan masuk pukul 06.06 WITA dan api berhasil dikuasai pukul 06.36 WITA. Situasi sekarang di sana sudah aman,” terang Hasanuddin.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang setiap berada di lokasi kebakaran, lanjut Hasanuddin, untuk tidak berkerumun hingga mengganggu kerja petugas untuk sampai ke lokasi kebakaran.

BACA JUGA: Harapan Jeneponto Keluar dari Daerah Tertinggal di Depan Mata, Investasi CDIA Siap Bekerja

“Warga dan pengendara yang tidak berkepentingan di lokasi sebaiknya menjauh dari lokasi, agar petugas tidak kesulitan saat bekerja memadamkan api” tegasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!