Temukan Kami di Sini:

Kebakaran di Poros Malino Gowa Hanguskan Dua Ruko

0
Kebakaran di Poros Malino Gowa Hanguskan Dua Ruko

TURATEANEWS.com,GOWA–Kebakaran di jalan Poros Malino, Desa Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa menghanguskan dua ruko.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, api bermula disalah satu ruko yang menjual kebutuhan pokok warga.

“Api dari belakang rukonya Haji Tahir, yang menjual beras dan keperluan lain”kata Sapri saat ditemui dilokasi kebakaran

Menurutnya, sebelum berhasil dipadamkan, api berkobar sekitar satu jam hingga merambat ke ruko pijat profesional tunanetra dan counter pulsa.

“Saat itu, api tiba-tiba saja membesar dari bagian belakang ruko, dan merambat ke ruko lain di sebelahnya,”kata Safri

Saat kebakaran terjadi pemilik dari ruko H. Tahir berada dalam ruko, ia baru mengetahui saat masyarakat sekitar mulai heboh melihat api yang membesar di lantai dua ruko berlantai dua itu.

Sehingga ia (H. Tahir) pun langsung bergegas menyalamatkan sejumlah barang jualannya dengan dibantu warga sekitar.

Salah seorang petugas Damkar kabupaten Gowa mengaku pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

“Kami turunkan empat unit mobil dan alhamdulillah hanya butuh waktu 15 menit kita bisa padamkan api,” kata Subhan petugas Damkar Gowa.

Hingga kini, pihak pemadam kebakaran sudah mulai melakukan tahap pendinginan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua ruko serta counter HP itu.

Saat ini pihak kepolisian polres Gowa melaksanakan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran yang berasal dari ruko H. Tahir.(SCB/LDS)

Berkomentar dengan bijak!