Temukan Kami di Sini:

Kebakaran di Kampung Balang Hanguskan Tiga Rumah Serta Dua Motor

0

JENEPONTO,BINAMU–Kebakaran melanda tiga rumah di Lingkungan Balang Kel. Balang Toa Kec. Binamu Kab. Jeneponto Sulsel, Jumat (13/7/2017) sekira pukul 08.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pemadam kebakaran menggunakan empat unit mobil damkar yang terjun ke lokasi kejadian berhasil memadamkan api kurang lebih satu jam kemudian.

Peristiwa itu dapat ditangani dengan cepat antara lain karena akses jalan cukup besar dan rumah yang terbakar berada persis di tepi jalan raya.

Menurut pihak Polsek Binamu, kebakaran berawal di rumah Burhanuddin (33) “Dari informasi yang kami terima diduga akibat arus pendek listrik,”kata Bripka Iskandar Banit Reserse Polsek Binamu

Api disebutnya membakar atap dan dinding meluber ke dua rumah semi permanen milik  H. Sanrang, (50), dan Saing Daeng Temba(55)

Selain menghanguskan tiga rumah warga, api juga memghanguskan dua unit motor milik Burhanuddin.

Yang sama, seorang warga setempat, api pertama kali muncul di rumah Mantasia (Istri Buthanuddin) kemudian dengan cepat merambah ke rumah Haji Panole Daeng Sanrang.

“Disini (rumah Mantasia) yang pertama terbakar, apinya dari atas plafon, sementara yang tinggali Sampara sedang di kamar mandi, saat keluar di kamar mandi apinya sudah membesar,” kata Sudirman Sappara kerabat Mantasia.

Berselang beberapa menit, enam unit Pemadam Kebakaran Pemkab Jeneponto tiba di lokasi memadamkan api.

“Adami pemadam tadi na terbakar ini di sebelah (rumah Haji Pamone) karena fokus pemadam tadi fokus padamkan api yang menyebran ke Haji Saing, ternyata api juga sudah menybrang ke rumahnya haji Panole,” ujarnya.

Sementara, Haji Panole yang tiba saat api telah membesar, menuturkan dirinya sedang berada di rumah kerabatnya.

“Saya besarmi api baru datangka, karena di rumahnyaka saudara tadi di Mangngambang, sampai disini sudah besarmi api,” ujarnya.(SCB/LDS)

Berkomentar dengan bijak!