Temukan Kami di Sini:

Kawatir Tak Pulang, Pemuda Asal Jeneponto Galang Dana Untuk Peserta Raimunas

0

MAKASSAR–Aliansi Pemerhati Lingkungan Jeneponto menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu peserta Raimuna Nasional yang berangkat ke Jakarta

Penghalanga di gelar jembayan layang fly over Jln. AP. Pettarani Kota Makassar, minggu (20/8/2017)

“Aksi kami lakukan semata-mata untuk meringankan kekawatiran para peserta Rimunas di Cibubur Jakarta,”kata Bachtiar Nompo kordinator aksi.

Dana yang terkumpul nantinya, kata Tompo untuk biaya komsumsi selama berada di Jalarta dan biaya tiket pulang.

Selain itu sambungnya, informasi yang diterima  Aliansi Pemerhati Lingkungan Jeneponto adanya peserta Raimunas yamg saat ini menjalaninperawatan di rumah sakit Polri Keramat Jati Jakarta karena sakit.

“Informasi yang kami terima, ada seorang peserta Raimun asal Jeneponto bernama Rusli masuk rumah sakit akibat kelaparan,”tutur Bachtiar.

Rusli hingga kini belum bisa diajak berkomunikasi dengan baik lantaran kondisi kesehatan belum stabil lantaran kelaparan,,kata Bachtiar Nompo

Perlu dikerahui, Pramuka Kwarcab Jeneponto yang mengikuti Raimuna Nasional (Raimunas) sebanyak 33 orang. Mereka berangkat pada 9 Agustus menggunakan angkutan laut dengan biasa hasil patungan dari para peserta.

Hal ini diungkapkan Nurhayati, Ketua dewan kerja cabang (Kwarcab) Jeneponto.

“Kami menggunakan dana pribadi masing-masing kak, kami mengunpulkannuang 500 ribu perorang, tapinkarena keuangan tidak sama,,ada yang nyumbang hanya 200 ribu dan kamampuannya lebih kasi 1 juta,”tutur Nurhayati

Saat ini ke 33 peserta Raimuna Nasional masih berada di Cibubur menunggu transperan uang untuk biaya pulang. Mereka rencananya akan kembali pada tanggal 23 Agustus mendatang.

GFR/RWY

Berkomentar dengan bijak!