Polisi memasang barikade jalan depan jalan keluar pasar.
Binamu, Jeneponto, Regional

Kawasan Pasar Karisa Ramai Arus Lalu Lintas Dari Bantaeng Dialihkan

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Arus lalu lintas jalan poros di sekitar kawasan Pasar Karisa Jeneponto, Selasa (19/5/202) Sore ramai.

Pantauan Suaraturatea.com, pukul 16.00 Wita, barikade jalan berwarna oranye telah disusun di depan jalan keluar pasar.

Beberapa pengendara yang datang dari arah Jalan Pahlawan Bontosunggu tampak melambatkan laju kendaraannya.

Kepadatan kendaraan ini dipicu dengan banyaknya pengunjung pasar Karisa yang akan berbelanja kebutuhan lebaran idul Fitri 1441 Hijiriah.

advertisement

Untuk menghindari kemacetan, Satuan lalu lintas Polres Jeneponto menurunkan sejumlah personilnya mengatur arus lalu lintas.

“Kita lakukan pengalihan arus karena padatnya pengunjung pasar Karisa,”kata Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin

Ia menjelaskan, kendaraan yang dialihkan hanya dari arah Bantaeng, sementara dari arah Makassar tetap diberlakukan normal.

“Kendaraan yang akan ke Makassar kita alihkan ke Jalan Lingkar sementara dari arah Makassar tetap normal,”sebutnya

Menurutnya pengalihan arus karena padatnya pengunjung pasar Karisa yang mengakibatkan pelambatan kendaraan dari arah Makassar ke Bantaeng.

Pengalihan arus lalu lintas ini sendiri dilakukan sejak Senin kemarin (18/5/2020) dan akan berakhir sehari sebelum lebaran.

“Pengalihan dilakukan mulai kemarin, Insya Allah H – 1 lebaran rencana kita normalkan, namun tetap memperhatikan situasi kebutihan pengalihan. Artinya kalau masih membutuhkan perpanjangan pengalihan kita lanjutkan,”jelasnya

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Advertisiment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *