Kasubag Program Disdikpora Jeneponto : Tidak ada alasan Pihak Sekolah Pungut Bantuan PIP, Kalau ada Itu pungli.

0
Rahmat Sasmito Kasubag Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO–Kepala Sub bagian (Kasubag) Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jeneponto,  Rahmat Sasmito, sangat menyayangkan adanya pungli di SDI 205 Kallongerasa, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto yang dilakukan oleh Oknum Kepala Sekolah.

“Apapun alasannya, pihak sekolah tidak di perbolehkan pihak sekolah memotong penyaluran bantuan dalam bentuk apapun karena itu pungli,”tegas Sasmito saat ditemui diruang kerjanya Selasa (15/11/2016).

Sasmito menambahkan bahwa tidak ada biaya Administrasi, tidak ada dalam aturan bahwa pihak sekolah harus potong biaya administrasi.

“biaya administrasi tidak ada, tidak ada dalam Juknis, kalau ada pihak sekolah yang melakukan, itu sudah masuk Pungli,”Jelasnya

Dikatakan juga bahwa kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga sangat tegas, dalam menyikapi hal tersebut, konsekwensinya pencopotan dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

Dia mencontohkan yang terjadi di SDI 115 Tabuakang Paitana.

“Pembagian dana BSM dan PIP itu diterima langsung melalui rekening siswa  tidak melalu pihak pihak sekolah, kalau melalui pihak sekolah itu sudah salah mekanismenya,” ujar Sasmito menutup pembicaraan.

Agung

Berkomentar dengan bijak!