Kasihan, Seorang Warga Jayapura Tertipu, Ayu Ngaku Gadis Jeneponto

0
Absalom warga Sabiat kecamatan Kemtuk kabupaten Jayapura bersama Kapolsek Binamu AKP Abd Rahim di pos pengamanan Ramadniya pasar Karisa Jeneponto Sulawesi selatan, Jumat (8/07/2016)

Kr. Tawang/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Absalom (29) warga Sabiat kecamatan Kemtuk kabupaten Jayapura provinsi Papua mendatangi pos pengamanan arus mudik Ramadniya yang terletak depan pasar Karisa jalan Pahlawan kabupaten Jeneponto provinsi Sulawesi selatan, Jumat (8/07/2016) pukul 22.00 wit untuk melaporkan kasus penipuan yang dialaminya.

Sebelumnya, menurut Absalom, pernah menerima telepon dari seorang wanita di Makassar, dia mengaku kalau telepon yang dia terima adalah telepon salah alamat, karena seringnya perempuan yang diketahui bernama Ayu  mengakibatkan hubungan semakin akrab.

Baca : Diguyur Hujan, Polisi Tamalatea Urai Kemacetan Poros Boyong

“Dia duluan nelpon saya dan ngakunya dia salah menelpon alias nyasar, kareana ayu sering menelpon saya, kami jadi akrab dan janjian ketemu,”kata Absalom didepan polisi yang berada di pos pengamanan itu.

Dia pun berangkat ke Makassar dengan menggunakan pesawat dari Jayapura. Lanjut Absalom, setiba dibandara Hasanuddin Makassar, Absalom dituntun melalui telepon oleh perempuan Ayu untuk bertemu di terminal Malengkeri.

Baca : H + 3 Pasca Lebaran, Jalan Poros Kampung Boyong Padat Merayap

“Kami ketemu diterminal Malengkeri kira kira pukul 09.00 wit, dan langsung mengajak saya untuk ke kampungnya di Jeneponto, saya tiba disini sekitar jam 16.30 wit. Dia (Ayu) minta ijin untuk belanja dipasar, namun sebelumnya sudah mengambil HP dan uang 500 ribu saat dalam perjalanan tadi” jelasnya

Namun sudah tiga jam dia (Absalom) menunggu Ayu tak kunjug datang. dia pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak kepolisian yang berada dipos pengaman arus mudik lebaran ini.

Karena tak punya keluarga di Jeneponto, Absalom diajak untuk menginap di kantor Polres Jeneponto.

Baca Juga :

Kecalakaan Lalu Lintas di Kampung Benteng, Ibu Ini Patah Batang Hidung

Gara Gara Bambu, Warga Kalimporo Tewas Bersimbah Darah

Berkomentar dengan bijak!