Kasat Lantas AKP Muh Tamrin Pimpin rapat diruang rapat Bag Ops Polres Jeneponto, Kamis (14/5/2020)
Berita, Bisnis

Kasat Lantas Undang 3 Instansi dan Pemerintah Bahas Kemacetan di Pasar Tarowang Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Satlantas Polres Jeneponto gelar rapat koordinasi bahas penyebab kemacetan arus lalu lintas di jalan poros Jeneponto-Bantaeng yang berlokasi depan pasar Tarowang.

Pertemuan 3 Instansi dan pemerintah wilayah Kecamatan Tarowang dan Polisi ini bertempat diruang rapat Bag Ops Mapolres Jeneponto, pada Kamis (14/5/2020) siang.

Kegiatan tersebut diikuti, Camat Torowang Abd Rahman Nara, Kabid Satpras Dishub Jeneponto Suaib Sila, Kepala Pasar Tarowang Syamsuddin BK dan, Kabid Satpol-PP Jeneponto Saharuddin, dipimpin Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP MH Tamrin.

“Rapat ini untuk membahas dan menganalisa penyebab terjadinya kepadatan arus lalu lintas di poros Jeneponto Bantaeng tepatnya depan lokasi Pasar Tarowang,”kata Kasat Lantas AKP M Tamrin di lokasi acara.

advertisement

Menurutnya, rapat koordinasi tersebut dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi, dan mencari solusi penanganan ketidak tertatanya parkir dan pedagang lapak di pasar Tarowang.

“Kita mencari solusi bersama sehingga penangananya dapat dilakukan dengan cepat dan tepat kususnya keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran berlalu lintas dapat berjalan dengan aman,”tuturnya

Kawasan pasar yang berlokasi di poros jalan Provinsi penghubung kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng ini terjadi kepadatan arus lalulintas akibat penggunaan lahan parkir sebagai lokasi lapak para pedagang.

“Ini sebagai jalan transportasi penghubung antar kabupaten yang dijadikan tempat parkir sehingga akan menjadi kepadatan yang mengakibatkan terjadi perlambatan,”ungkapnya

Perlambatan tidak tertangani dengan segera sambung Tamrin, akan menjadi kemacetan. Dan pasti terjadi, karena kondisi lahan parkir dan volume kendaraan yang setiap tahunnya terus bertambah, sedangkan luas lokasi parkir dan jalan tidak bertambah.

Selain itu juga diadakannya rapat koordinasi agar Disperindag dalam hal ini kepala pasar Tarowang dapat bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, dan Satpol-PP Jeneponto dalam penertiban, sehingga singkronisasi kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Penulis : Tahir
Editor   : Demil

Advertisiment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *