Kapolres Jeneponto Gagas Pembentukan GPAN

0
Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno Sik.MH

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Bertempat Kafe 88 jalan lingkar kecamatan Binamu, Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno menggagas terbentuknya Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GPAN), Selasa (4/10)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa pemuda dan LSM serta sejumlah wartawan. AKBP Joko Sumarno mengatakan tujuan Gerakan Pemuda Anti Narkoba untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Jenepnto.

Lebih jauh Joko Sumarno menambahkan, kegiatan ini akan mengikutkan organisasi karang taruna di desa

“Sosialiasi ke desa-desa, khususnnya kepada para pemuda agar menjauhi narkoba bahkan membantu aparat dilapangan sebagai objek monitor para pengguna narkoba, bahkan pemuda juga harus tahu apa perang nanti didesa sebagai pemeran anti Narkoba,”Jelas Joko

Sementara itu, sekertaris KAHMI, Sudirman Sappara mengatakan, bahwa perang aktif pemuda sangat dibutuhkan untuk memberantas narkoba.

“Pembentukan organisasi pelopor pemuda anti narkoba dibawah naungan Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno, dan nanti kita lihat kedepanya setelah deklarasi tanggal 26 Oktober mendatang, begitupun nama organisasi yang akan kita sepakati bersama,”kata Sudirman Sappra.

Yang sama, Ruslan salah satu pemuda muhammadiyah berharap, agar deklarasi pembentukan organisasi pemuda pemberantas Narkoba supaya menghandirkan juga para ketua osis disekolah masing – masing yang ada di Jeneponto.

“Perang para pelajar sangat berpengaruh dikalangan lingkup sekolah, dan bisa memberikan didikan bagi para adik adiknya ditingkat SMP dan Sekolah Dasar, bukan hanya kontes narkoba saja namun kontes kriminalisme perlu juga kita perhatikan dikalangan para pelajar,”ujar Ruslan

Deklarasi akan diselenggarakan di gedung pemuda olahraga jalan pahlawan kelurahan Empoang kota kecamatan Binamu.

Baca Juga :

Joko Sumarno Undang LSM dan Wartawan Bahas Pengawasan Kinerja Polres Jeneponto

OJK Menyelenggarakan Seminar Penerapan Manajemen Risiko Sektor Publik

Tak Ada Anggota Dewan, Pengunjuk Rasa Rusak Fasilitas Kantor DPRD Pare-Pare

Besok, Sejumlah Warga Demo, Tuntut Kebijakan Pemkot Pare-Pare “Tak Pro Rakyat”

Berkomentar dengan bijak!