Kapolres Jamin, Debit Air Bendungan Kareloe Normal, Masyarakat Diminta Tenang

0
Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah mengunjungi Bendungan Kareloe, Rabu (29/1) siang.

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO–Masyarakat Kabupaten Jeneponto diimbau tetap tenang. Hal ini disampaikan Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah saat memantau situasi debit air di Bendungan Kareloe Kabupaten Gowa.

“Debit air di Bendungan Kareloe, masih di bawah batas normal,”kata Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah disela kunjungannya di Bendungan Kareloe, Rabu (29/1/2020) siang.

Kapolres menyayangkan beredarnya sejumlah informasi hoax melalui pesan berantai pada sejumlah media sosial.

Pesan berantai pada grup-grup WhatsApp itu meminta masyarakat siaga karena kondisi Bendungan Kareloe dalam status waspada atau ketinggian air yang melebihi batas normal.

Ia menjamin keamanan bendungan Kareloe pasca peninjauan yang dilakulannya sendiri, pada Rabu siang tadi.

“Tidak perlu resah dan jangan mempercayai informasi yang tidak akurat, sebaiknya gunakan atau cari informasi melalui instansi terkait lainnya yang resmi,”ucap Ferdiansyah.

Ia berharap agar masyarakat tidak perlu resah apalagi ketakutan dengan beredarnya informasi yang tidak diketahui sumbernya.

“Tidak Ada yang perlu dikawatirkan oleh masyarakat, meskipun kewaspadaan harus tetap, terutama pada saat musim hujan, akan tetapi tidak perlu meresahkan karena bendungan ini didesain cukup aman,”sambung Fediansyah disela kunjungannya.

Menurutnya, kegiatan patroli Kamtibmas yang dilakukannya itu bersama jajarannya untuk mengetahui kondisi debit air di Bendungan Kareloe karena beberapa hari belakangan ini, masyarakat di wilayah Jeneponto dilanda kepanikan beredarnya kabar meningaktnya debit air Bendungan karoloe.

Untuk itu, ia bersama jajarannya memantau langsung kondisi air. Karena menurutnya, air di bendungan Kareloe mengalir menyusuri beberapa sungai yang berada dalam wilayahnya.

Perlu dikatahui, Bendungan Kareloe berada dalam wilayah Kabupaten Gowa berbatasan dengan Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Air bendungan Kareloe mengalir menyusuri sungai Beoa di Kecamatan Kelara hingga ke muara laut Jeneponto.(*)

Penulis : Reza
Editor   : Demil

Berkomentar dengan bijak!