Temukan Kami di Sini:

Kapolda Sulsel Mutasi 93 Perwira, 6 Diantaranya Polres Jeneponto  

0
Ilustrasi mantan Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Abd Samad saat menandatangai Berita Acara serah terima di lapangan upacara Mako Polres, Kamis (10/08/2017) pagi

JENEPONTO,BINAMU–Waka Polres Jeneponto Komisari Polisi Achelaus Limpong dimutasi menjadi Waka polres Tanah Toraja. Posisi Achelaus Limpong sebelumnya, digantikan oleh Komisaris Polisi (Kompol) Baso Amar Kasim, yang menjabat Waka polres Tanah Toraja.

Humas Polres Jeneponto Aiptu Sudirmas Muhammad membenarkan penggantian tersebut. “Iya, betul, kami ketahui dari Telegram grup Polres,”kata Sudirman saat dikonfirmasi Sabtu, (16/9/2017).

Mutasi Achelaus Limpong dan Baso Amar Kasim satu telegram dengan mutasi sejumlah perwira di lingkungan kepolisian. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1405/IX/2017 tertanggal 13 September 2017. Surat ini memuat tentang pemberhentian dan pengangkatan 93 perwira dalam jabatan di lingkungan kepolisian Polda Sulawesi Selatan.

Selain waka Polres Jeneponto Kompol Achelaus Limpong Dalam telegram tersebut, juga disebutkan beberapa perwira lain dalam jajaran kepolisian Polres Jeneponto.

AKP Suardi.S.Sos sebelumnya menjabat kasat narkoba Polres Jeneponto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pinrang Polda Sulsel.

Suardi digantikan AKP Hambali yang sebelumnya menjabat Kasubbagkum Bagsumda Polres Gowa. Kompol Aris Arifin SH Kabag Ops Polres Jeneponto diangkat dalam jabatan baru sebagai Parik 3 Itbidopa Itwasda Polda Sulsel. Sedangkan Kabag Ops Polres Jeneponto ditempati AKP Nyampa Sitaba SHI yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Binmas Polres Jeneponto.

Nyampa Sitaba digantikan olek AKP Syahrul SH yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Tamalatea. dan Kapolsek Tamalatea akan ditempati oleh AKP Azis Daeng Limpo yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Bulukumba.

Sedangkan jabatan yang sebelumnya ditempati Azis Daeng Limpo rencana akan diduduki oleh AKP Wahyu. S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progar Bagren Polres Jeneponto.

Belum diketahui waktu pelaksanaan serah terima jabatan ke enam perwira yang dimutasi.(LDS/RWY)

Berkomentar dengan bijak!