Temukan Kami di Sini:

Kapolda Kalsel Beri Penghargaan Sopir Pengunggah Video Pungli Oknum Polisi

0

KALSEL, LABUAN–Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Polisi Rachmat Mulyana memberikan penghargaan kepada sopir truk yang merekam dan mengunggah video oknum polisi yang pungli.

Ade Ridwan Syahroni, sopir sekaligus perekam dan pengunggah video oknum polisi yang bertugas di wilayah Hulu Sungai sungai tengah yang bertugas di Polsek Labuan Selatan.

Dalam rekaman video yang berdurasi 02.54 detik itu terlihat seorang oknum polisi yang minta uang kepada seorang sopir truk.

Terkait dugaan pungli yang dilakukan oknum anggota Polri di wilayah hukum Polda Kalimangan Selatan, Tito menginstruksikan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dan Kapolda menurunkan tim guna menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Rachmat Mulyana membenarkan oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah yang bertugas di wilayah Polsek Labuan Man Selatan, Aiptu MM dan Bripka DB, terlibat pungli.

Akibat video itu, sejumlah warganet atau “netizen” menyampaikan tanggapan negatif sehingga Kapolda Kalimantan Selatan memerintahkan tim memeriksa oknum anggota Polri itu.

“Setelah dilakukan penyelidikan ternyata peristiwa itu benar, saat ini oknum tersebut dilakukan pemeriksaan dan akan diproses hukum,” ujar Rachmat.

Atas keberanian Ade Ridwan Syaroni, pihak kepolisian Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memberi penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kalpoda Kalsel berpat di aula Bhayangkara Mapolda Kalsel Senin, (21/08/2017).

Penyerahan penghargaan itu disaksikan sejumlah wartawan, baik cetak televisi maupun media online.

“Kami mengapresiasi warga masyarakat yang begitu ketika ada ketidak beresan dilakukan oknum Polri ketika bertugas”kata Jendral berbintang satu dikutip Instagram @humaspoldakalsel.

Beberapa waktu yang lalu beredar video yang tersebar melalui media sosial yang menayangkan seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) meminta uang kepada seorang sopir.(*)

GFR/RWY

Berkomentar dengan bijak!