Kapal Batu Bara Tenggelam, Jenazah Suharto Disambut Isak Tangis

0
Ilustrasi, Warga Jeneponto Tenggelam di Kalimantan Timur

TURATEANEWS.com JENEPONTO— Jenazah Suharto (40) salah satu anak buah kapal (ABK) yang menjadi korban tenggelam. Kini sudah tiba di rumah duka di kampung Baru, Desa Balang baru, kecamatan Tarowang, Jeneponto. Sabtu sore 27/02.

Korban yang tiba di rumah duka sekitar pukul 15:30 Wita disambut isak tangis oleh sejumlah keluarga yang sudah menunggu sejak sabtu pagi tadi. Setelah 15 menit kemudian usai dishalatkan jenazah korban pun langsung di kebumikan yang dilokasi perkebunan miliknya.

Menurut salah satu keluarganya, Mustamin Bella, bahwa sebelumnya keluarga tidak percaya setelah mendengar kabar kematiannya, keluarga baru percaya setelah dikabarkan langsung oleh rekan korban. “Awalnya kami tidak percaya, namun setelah ada informasi dari temannya kita sudah percaya,” ungkapnya.

Sebelumnya korban, bekerja sebagai ABK kapal Kelotok Cahaya Budi pengangkut batu bara, tenggelam bersama kapalnya setelah bertabrakan dengan kapal tangker di perairan muara saliki, kecamatan Muara badak, kabupaten kutai kartenagara Kalimantan Timur, pada kamis (25/02).

Setelah di lakukan pencarian oleh Tim Gabung SAR dan Basarnas Polres Kukar, akhirnya korban di temukan sekitar pukul 11:30 wita pada hari Jumat kemarin, kemudian korban langsung di evakuasi dan di bawah pulang ke kampung halamannya di Jeneponto.

Sementara satu korban lainnya yang juga tetangga Suharto ini, atas nama Anto, hingga kini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian.

Penulis  : Agung
Editor   : Kr Tawang

Berkomentar dengan bijak!