Temukan Kami di Sini:

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Kantor Rutan Kelas II-B Jeneponto

0
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Kantor Rutan Kelas IIB Jeneponto
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Kantor Rutan Kelas IIB Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulsel Priyadi meresmikan kantor rumah tahanan (Rutan) Jeneponto dan mesjid Al Hijrah, di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 9 Juni 2020.

Peresmian gedung Rutan Jeneponto ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenhumkam Provinsi Sulsel Taufiqurakhman, Forkopimda Jeneponto, Kepala Lapas Makassar, Kepala Rutan Makassar, Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Kepala Lapas Takalar, Kepala Rutan Bantaeng, Kepala Lapas Bulukumba, Kepala Rutan Sinjai dan sejumlah jajaran Rutan Kelas II B Jeneponto.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Priyadi, dalam sambutannya mengatakan, di tengah situasi Covid-19, ia mengajak masyarakat untuk menerapkan situasi normal baru dengan tetap menerapkan standar pelayanan prosedur yang berkaitan dengan Covid-19.

Priyadi juga menegaskan agar kepala Rutan kelas IIB Jeneponto untuk segera memanfaatkan dan mempersiapkan langkah-langkah transisi karena di tempat yang lama memang sudah tidak layak untuk dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan pembinaan.

“Saya minta kepada segenap jajaran Rutan kelas IIB Jeneponto untuk segera mempersiapkan sarana dan prasarananya, sebenarnya 3 bulan yang lalu kami sudah minta kepada saudara Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto untuk mempersiapkan dan sedianya tanggal 27 April kemarin diresmikan,” tegas Priyadi.

Dia pun memerintahkan Karutan Kelas IIB beserta jajarannya untuk menciptakan budaya baru, kehidupan baru di tengah penerapan new normal.

“Budaya yang lama yang dari sana tolong jangan dibawa ke sini, tinggalkan perilaku yang kurang baik, tinggalkan semua pelayanan yang tidak baik, ciptakan budaya dan pelayanan baru, tingkatkan disiplin untuk memastikan bahwa kita semua adalah bagian dari masyarakat yang ada di Jeneponto berikan pelayanan terbaik berikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan yang ada di wilayah Jeneponto,” tutup Priyadi.

Sekedar diketahui, Rutan Kelas IIB Jeneponto dibangun diatas tanah seluas kurang lebih 2 hektare dengan kapasitas 350 hingga 500 orang.

Berkomentar dengan bijak!