Temukan Kami di Sini:

Kades Pappalluang ditahan, Ketua Apdesi Jeneponto Ajukan Penangguhan Hukum

0
Ketua Apdesi Jeneponto, Rajamuda Sewang

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jeneponto berempati terhadap penangkapan Kepala Desa Pappalluang MS atas dugaan pemalsuan ijazah.

Namun kasus yang menjerat MS tak membuat Apdesi tinggal diam untuk melakukan upaya pembelaan hukum terhadap rekannya.

Ketua Apdesi Rajamuda Sewang mengatakan atas penangkapan itu otomatis ada praduga tak bersalah

” Dalam hal ini bahwa Apdesi saat ini sedang berupaya melakukan bantuan hukum terkait penahanan MS. Apdesi sepakat untuk menjaga kekompakan, menjaga persatuan dalam organisasi,” ujarnya kepada wartawan. Senin (3/1/2021).

Dengan adanya penangkapan ini, kami akan berusaha untuk melakukan pendampingan hukum terhadap rekan kami yang sementara ditahan dipolres.

” Walaupun misalnya kami usahakan dan berkoordinasi dengan polisi dalam penanganan ini maka kami akan melakukan upaya pendampingan hukum,” jelasnya.

Ia pun beralasan langkah itu dilakukan karena kami selaku organisasi kepala desa belum mengetahui bentuk permasalahan yang telah dilakukan MS.

” Kami belum tahu persis apakah bersalah atau tidak sehingga kami akan menanyakan hal ini sampai dimana letak kesalahan kepala desa tersebut,” ucapnya.

Bahkan untuk mempersiapkan segala sesuatu itu maka kami akan berkoordinasi dengan rekan-rekan lainnya.

” Hari ini kita memanggil seluruh anggota apdesi untuk membicarakan langkah-langkah untuk pembelaan Kades Pappalluang,”tukasnya.

Berkomentar dengan bijak!