Jusuf Kalla: Tugas PMI Papua Sangat Baik

0
Jusuf Kalla: Tugas PMI Papua Sangat Baik
Ketua PMI, Jusuf Kalla saat berkunjung ke Papua.

SUARATURATEA.COM, PAPUA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kerja PMI Papua yang telah membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di tengah pandemi corona.

“Tugas PMI Papua selama pandemi Covid-19 sangat baik, mulai dari pelaksanaan donor darah, hingga membagikan masker dan lainnya. Kita harapkan PMI Papua melakukan pengabdiannya ke masyarakat Papua dengan baik,” jelasnya, Sabtu 14 November 2020.

Dalam kunjungannya ke PMI Papua, JK memuji kebersihan dan perawatan kantor PMI Provinsi Papua. Menurut JK, gedung yang dibangun sejak 2015 sangat terawat dan dalam kondisi baik.

“Kantor PMI sangat penting untuk dimanfaatkan dan digunakan untuk mengatasi kebutuhan masyarakat. Selain kebutuhan darah, PMI selalu berpartisipasi dalam bencana yang terjadi,” katanya.

Ketua PMI Papua, Yolanda Tinal menyebutkan dalam kunjungan ke kantor PMI, JK mengecek langsung semua tempat donor darah, mengecek sejumlah ruangan. Beliau kagum dengan kebersihan PMI Papua,” katanya.

Yolanda menambahkan JK juga mengakui design masker PMI Papua bagus. “Pak Jusuf Kalla mengambil beberapa sampel masker dan hand sanitizer untuk dijadikan percontohan bagi PMI yang lain,” katanya.

| Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!